Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Menggunakan Fitur Pin Chat dan Star Chat di WhatsApp




WhatsApp memang dikenal sebagai software chatting yang amat rajin menyapa pemakainya dengan sekian banyak  macam fitur baru. Hal tersebut pasti saja menciptakan WhatsApp menjadi software chatting populer. 

Bukan melulu memiliki sekian banyak  macam fitur, tetapi WhatsApp pun memiliki sejumlah fitur tersembunyi yang masih tidak sedikit orang belum memahami sebelumnya.

WhatsApp memang dikenal sebagai software chatting yang amat rajin menyapa pemakainya dengan sekian banyak  macam fitur baru. 

Hal tersebut pasti saja menciptakan WhatsApp menjadi software chatting populer. Bukan melulu memiliki sekian banyak  macam fitur, tetapi WhatsApp pun memiliki sejumlah fitur tersembunyi yang masih tidak sedikit orang belum memahami sebelumnya.

Kini, anda akan membicarakan fitur ‘pin-chat’ dan ‘star-chat’. Meski kedua fitur ini sedang di menu utama WhatsApp, tetapi masih tidak sedikit diantara anda yang belum memahami fungsinya. 

Fitur Pin- Chat di WhatsApp sangat menolong seseorang dalam menciptakan prioritas kontak. Kontak yang sudah di-prioritaskan akan tidak jarang kali berada di atas susunan kontak yang beda meski tidak sedikit obrolan yang masuk dari kontak lain. Namun guna lebih jelasnya tentang menggunakan pin-chat ini, kamu dapat ikuti langsung langkah-langkah berikut:

Cara Menggunakan Fitur Pin Chat dan Star Chat di WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, dan pilih kontak mana saja yang ingin kamu pin.
2. Di menu paling atas terdapat simbol ’lonceng miring’. Klik simbol ’lonceng miring’ tersebut dan hasilnya seperti di bawah ini. Dan kontak yang kamu pilih telah diprioritaskan.
3. Untuk mengembalikan kontak yang di-pin, kamu hanya perlu pilih kontak dan di menu paling atas terdapat ’lonceng miring dicoret’. Klik saja simbol ’lonceng miring dicoret’, maka kontak tersebut sudah tidak lagi di-pin dan sudah tidak lagi diprioritaskan.
4. Selesai.
Fitur Star-Chat di WhatsApp akan memudahkan kamu menemukan chat yang penting. Ketika kamu membutuhkan chat tersebut kamu hanya perlu membukanya kembali melalui pengaturan pesan berbintang. Mudah bukan? Namun untuk lebih jelasnya mengenai menggunakan star chat ini, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka pesan penting kamu di kontak yang telah kamu pilih, dan pilih pesan yang menurut kamu penting.
2. Di menu atas terdapat simbol ‘bintang’. Klik simbol ‘bintang’ tersebut dan hasilnya seperti di bawah ini.
3. Chat yang sudah diberi bintang akan berada di ‘pesan berbintang’, seperti di bawah ini:
4. Untuk menghapus chat berbintang di ‘pesan berbintang’, kamu hanya perlu pilih chat berbintang kemudian di menu paling atas terdapat simbol ‘bintang dicoret’.
5. Selesai.
Mudah bukan. Sekian tutorial ‘Cara Menggunakan Fitur Pin Chat dan Star Chat di WhatsApp’. Jangan ragu untuk menyampaikan saran dan kritik pada kolom komentar. Akhir kata, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Hosting Unlimited Indonesia

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia