Widget HTML Atas

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Memotong Video Dengan Mudah

Cara Memotong Video Dengan Mudah - Memotong sebuah video adalah salah satu cara yang sering kita lakukan saat ingin menjadikan sebuah video untuk keperluan presentasi atau mungkin video tersebut untuk dikonsumsi untuk tontonan keluarga. biasanya jika untuk keperluan presentasi video dipotong agar video lebih singkat, sedangkan jika video yang akan kita potong untuk dikonsumsi untuk tontonan keluarga biasanya yang perlu kita potong adalah adegan-adegan kekerasan atau adegan dewasa. 
Untuk memotong sebuah video tentu bukan hal yang sulit, ada dua options yang bisa kita gunakan yaitu dengan menggunkana aplikasi seperti, Movie Maker, Corel Studio, Adobe Primier, dll kemudian options yang kedua adalah dengan memanfaatkan situs jasa pemotong video. kedua cara ini tergolong cukup mudah, tetapi sebelum menentukan cara mana yang akan anda gunakan perlu kita ketahui options yang pertama mewajibkan anda untuk menginstal apllikasi editing video tetapi dengan menggunakan aplikasi anda dapat mengedit video yang berdurasi lebih panjang, sedangkan options yang kedua anda tidak perlu menginstal aplikasi tetapi anda diwajibkan memiliki koneksi internet yang stabil dan memiliki speed yang cepat karena kita akan upload, edit, kemudian download ulang video yang telah diedit pada website penyedia editing video.
Untuk memulai cara Memotong video silahkan simak langkah-langkah dibawah ini

1. Cara Memotong video dengan menggunakan Aplikasi Movie Maker
Cara yang pertama adalah dengan menggunakan Movie Maker, Windows Movie Maker adala perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Etentials 2012, fungsi dari Movie Maker adalah untuk melakukan olah digital terahdap cuplik-cuplikan digital/video. movie maker menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan anda untuk memotong video . tentu dengan fitur yang disediakan oleh Movie Maker akan memudahkan kita untuk memotong video yang kita miliki.
untuk teknik pemotongan video pada Movie Maker anda dapat memperhatikan langkah-lang dibawah ini .


2. Cara Memotong video dengan menggunakan Website Editing Video.
Jika cara pertama terlalu sulit untuk anda pahami, anda bisa memilih options yang kedua yaitu memorong video dengan website editing.  website yang akan kita gunkan mengedit video adalah 
Hosting Unlimited Indonesia

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia