Kenapa Daftar Hadir Dhgtk Bulan September Tidak Dapat Diisi?

Kenapa Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Diisi Kenapa Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Diisi?


Salam semangat buat Guru-guru serta rekan-rekan Operator Sekolah, pada postingan kali ini admin ingin membantu rekan-rekan OPS yang sebagian dari rekan tersebut gundah kenapa Entri Kehadiran (manual) DHGTK di bulan September tidak sanggup diisi?

Maksud dari Entri Kehadiran (Manual) DHGTK tidak sanggup diisi ialah Tombol Checkbox yang berwarna abu-abu tidak sanggup bergeser menjadi warna biru, yang menunjukan guru-guru di sekolah tidak hadir, seharusnya berwarna biru yang menunjukan guru-guru di sekolah hadir. 

Hal ini juga sedang admin alami, admin sudah beberapa bulan ini tidak melaksanakan pengisian Daftar Hadir GTK atau Entri Kehadiran (manual) di DHGTK, dikarenakan ada kiprah lain yang sangat urgent alias penting sehingga admin melupakan kiprah mulia yang satu ini. Hari ini admin sedang melakuan input kehadiran di DHGTK, admin mulai pengisian di Bulan September dikarenakan bulan September di Daftar Hadir Manual checkbox masih berwarna abu-abu yang artinya guru tidak hadir. 


Pada ketika melaksanakan input data dengan mengklik checkbox berwarna abu-abu semoga menjadi warna biru malah gak bisa, checkbox tersebut selalu berwarna abu-abu alhasil admin gundah dan sedikit panik. Pada balasannya permasalahan tersebut sanggup teratasi, bagaimana solusinya silahkan simak isu berikut hingga tuntas. 


Solusi Daftar Hadir DHGTK Bulan September Tidak Bisa Terisi?

1. Admin logout dari Aplikasi DHGTK untuk sekolah yang DHGTK dibulan September tidak sanggup terisi, dan login dengan akun DHTK sekolah yang lain untuk pengisian ketidakhadiran atau daftar hadir manual DHGTK.

Pada ketika login memakai akun sekolah lain, Entri kehadiran manual sanggup dilakukan ibarat gambar dibawah ini. 



Alhasil admin berpikir panjang, kenapa di sekolah ini sanggup terisi dan di sekolah yang tadi tidak sanggup terisi, sebab admin mau otak-atik aplikasi ini balasannya admin menemukan jawabannya. Jawabannya ada di solusi point 2 berikut ini. 


2. Admin klik pada menu Kelengkapan Sekolah > Plih SPTJM

Ternyata Entri Kehadiran Manual di Bulan September SPTJM sudah pernah dibuat, artinya Absensi di Bulan September sudah terkunci. 



Bagaimana dengan Absensi Entri Kehadiran Sudah Terkunci? Apabila Daftar Hadir atau ketidakhadiran sudah terkunci dan ternyata datanya masih ada yang belum lengkap, silahkan agan hubungi Operator Dinas untuk membuka Kunci Daftar Hadir di bulan tersebut. 


Jadi sanggup disimpulkan, kenapa Daftar Hadir atau Entri Kehadiran (Manual) Checkbox tidak sanggup berwarna biru dikarenakan di bulan tersebut Daftar Hadir SPTJM sudah pernah dibentuk sehingga status di bulan  sudah terkunci. 


Demikianlah isu yang sanggup admin bagikan, semoga sanggup menjawab pertanyaan dari rekan-rekan OPS sekalian. Salam semangat dan salam satu data. 



Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel