Google Tingkatkan Keamanan Penuh Pada Android, Pengguna Android Tak Usah Risau Lagi

Kabar baik bagi para pengguna android, google telah merilis laporan Transfaransi keamanan ekosistem android pertama, kemudian apa itu transparansi keamanan google ekosistem android?? menyerupai apakah bentuknya?? kemudian apa laba bagi para pengguna android?? mari kita bahas.



Transmisi keamanan android merupakan tambahan  isi terbaru dari dari situs transparansi umum google,  yang dimulai semenjak tahun 2010 guna membuktikan kebijakan dan tindakan pemerintah dan perusahaan yang memperngaruhi dari segi privasi, keamanan dan saluran suatu isu online.

"silahkan klik gambar untuk mengetahui lebih lanjut perihal transfaransi umum google"

Berdasarkan penyampaian  Dave Kleidermacher, VP Keamanan dan Privasi Android di google

"Tingkat aplikasi yang berpotensi berbahaya terus turun dengan setiap rilis sistem operasi baru. Kami mengaitkan ini dengan banyak faktor, menyerupai melanjutkan platform dan pengerasan API, pembaruan keamanan berkelanjutan, keamanan aplikasi, dan kebijakan pengembang untuk mengurangi saluran aplikasi ke data sensitif. Perangkat yang secara pribadi mengunduh aplikasi melalui Google Play tetap 9 kali lebih kecil kemungkinannya untuk memuat aplikasi yang berpotensi berbahaya daripada aplikasi yang mengunduh dari luar Google Play. Hanya 0,8 persen perangkat yang hanya memakai Google Play yang berisi aplikasi berpotensi jahat." 

Dari pendapat itu sanggup dilihat bahwa point utama mencatat seberapa sering pemindaian perangkat lengkap secara rutin yang dilakukan oleh Google Play Protect, mendeteksi perangkat dengan aplikasi yang berpotensi membahayakan (PHAs) terpasang. dimana Google Play Protect berjalan di semua perangkat Android tesertifikasi dan memindai semua aplikasi baik apakah pengguna mengunduhnya dari Google Play Store atau tidak (store diluar google).

Oleh karna itu Google terang mencoba menekankan manfaat keamanan secara pribadi memakai Play Store untuk kebutuhan aplikasi kau guys, keamanan perangkat yang memasang aplikasi dari luar Google Play juga mengalami peningkatan.

Kaprikornus kalau kau memasang sebuah aplikasi diluar store google tidak terlu riasu lagi dengan ancaman yang sanggup menghipnotis kinerja hp androidmu tapi lebih anggun disarankan untuk menginstall aplikasi android di store resmi miliki google.

silahkan kalau ingin lebih lengkap mengetahui keamanan  android  disini guys Introducing the Android Ecosystem Security TransparencyReport langsung di blog resmi milik google supaya lebih terang perihal kemanan transfaransi andoid. 

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel