Cara Convert File Dan Memperkecil Ukuran File Memakai Ilovepdf



 pada postingan kali ini admin ingin membuatkan info mengenai  Cara Convert File dan Memperkecil Ukuran File Menggunakan ILovePdf


Salam semangat buat Guru-guru serta rekan OPS sekalian, pada postingan kali ini admin ingin membuatkan info mengenai Cara Convert File Word, JPG/JPEG to PDF atau sebaliknya. Karena di beberapa lembaga Operator Dapodik serta Komunitas PAUD banyak rekan-rekan Guru ataupun OPS yang menanyakan bagaimana cara convert dan memperkecil ukuran file untuk keperluan menyerupai Mengajukan NUPTK, kemudian upload file di SISPENA PAUD dan sebagainya. 

Oleh alasannya yakni itu, pada kali ini admin ingin membantu rekan-rekan sekalian supaya sanggup me-convert atau merubah format file dan memperkecil ukuran file. 

Dari sekian banyak software yang menyediakan akomodasi untuk melaksanakan konversi (convert) file baik dari pdf to JPEG, JPEG to pdf, Word to pdf, pdf to word dan sejenisnya, software ILovepdf adalah software yang sering bahkan selalu admin gunakan untuk melaksanakan konversi file alasannya yakni disini menyediakan akomodasi yang cukup lengkap dan cara kerjanya pun sangat mudah, cepat dan efisien. 
Selain itu, software ini juga sanggup kita gunakan untuk memperkecil ukuran file. Bagi rekan-rekan yang sedang mencari Software untuk memperkecil ukuran file ini sangat di rekomendasikan. 


Bagaimana cara kerjanya Admin???

Baiklah pribadi saja admin menjelaskan bagaimana cara memakai sofware tersebut.

Cara Convert File

Pada kali ini admin mencoba mengkonversi kan file dalam format JPG to format PDF, untuk konversi ke format yang lain caranya juga sama. Berikut ini yakni langkah kerjanya:

1.Tuliskan atau klik saja link berikut ini:
https://www.ilovepdf.com Kemudian akan masuk ke halaman utama ILovePDF menyerupai gambar dibawah ini. 



2.Pilih Menu "Convert PDF" > Terdapat beberapa pilihan untuk melaksanakan konversi file > alasannya yakni admin ingin mengkonversikan file JPG to PDF jadi admin menentukan "JPG to PDF" > klik pada JPG to PDF. 

Selanjutnya akan masuk ke halaman JPG to PDF > Klik Select JPG images





3.Ketika kita klik Select JPG Images, maka akan diarahkan kehalaman menyerupai gambar berikut ini untuk menyeleksi file mana yang akan di convert, kemudian klik "Open".


4.Maka akan masuk ke halaman menyerupai dibawah ini > kemudian klik Convert to PDF



5.Tunggu beberapa menit tergantung kecepatan jaringan kita, kemudian akhirnya menyerupai gambar dibawah ini, disini kita sudah sanggup melihat file yang awalnya dalam bentuk image kini menjadi PDF.  



Setelah kita membahas bagaimana cara Convert File menggunakan Software ILove PDF. 

Selanjutnya, kita akan membahas...



Cara Memperkecil Ukuran File Menggunakan Software ILOVE PDF


Untuk cara terusan file PDF sama menyerupai klarifikasi diatas. 

- Silahkan klik pada Compress PDF
 pada postingan kali ini admin ingin membuatkan info mengenai  Cara Convert File dan Memperkecil Ukuran File Menggunakan ILovePdf

- Selanjutnya, Klik pada Select PDF Files, setelah file di seleksi kemudian klik Open.


- Kemudian file yang telah di pilih akan muncul di halaman ILOVE PDF untuk selanjutnya klik Compress PDF.


-Apabila proses download belum ada, silahkan klik pada tombol Download Compress PDF.


-  Selanjutnya, proses download file telah berhasil dan silahkan lihat perbandingan ukuran file sebelum di compress dengan setelah menyerupai dibawah ini.

Perbandingan ukuran file setelah di compress dengan sebelum di compress


Demikianlah info yang sanggup admin bagikan, semoga bermanfaat buat kita semuanya salam semangat dan salam satu data. So, jangan lupa untuk mencoba caranya. 





Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel