tutorial recording song/sequencer keyboard technics kn2400 untuk di play di pc/laptoop

Hai KEYBOARDIZ.


Disini saya akan memberikan tutorial bagai mana cara nya merecord sequencer keyboard dengan pc,supaya sequencer tersebut bisa di puter di pc & hp.

Ok bro kita mulai saja ya,siapin apa saja yg perlu hadir menemani kita untuk merecord nya ups sory maksud saya yg perlu anda sediakan hehehehe ketawa dulu donk bro jangan terlalu serius,heehehe

Ok kita lanjut dulu bro,tahan dulu ketawanya ya,!! :)

-Bahan-Bahan:
1.keyboar musik/piano/organ.

    Nah sebelum kita lanjut ke tahapan selanjut nya,kita harus mempunyai sebuah keyboard musik dulu sob,syarat keyboard nya yg sudah mendukung untuk OT(organ tunggal)ya sob!!

2.Pc/Laptoop.

  Selain keyboard untuk membuat sequencer berubah jadi mp3/wav,kita juga harus mempunyai sebuah laptoop/pc.


3.kabel stereo

   Bahan yang ketiga yaitu kita harus menyiapkan kabel stereo jack besar-jack kecil,seperti kabel jack untuk hp,kabel ini bisa kita bikin sendiri/beli juga saya rasa banyak di toko elektronik.

Ok selanjutnya kalo bahan sudah siap semua,kita harus punya software recording nya dulu ya sob,saya sih biasa nya pake software audicty bisa di cari di google pasti ada.
Kalo bahan dan software sudah ready kita lanjut ke tahap recording sob.


Pertama kita nyalakan keyboard/organ lalu siapkan sequencer nya,
kemudian kita koneksikan keyboard ke laptop/pc melalui kabel stereo nya ya sob.!!
kalo sudah kita buka software recording nya (audity) kmudian kita klik record di software lalu play sequencer dan tunggu sampe lagu nya selesai ya sob,kalo sudah selesai kita tinggal expor aja file nya ke internal memory di pc.!!sekarang sequencer sudah menjadi wav dan bisa di puter di pc/laptoop,kalo mau menjadi mp3 tinggal di ekstrack aja pake software khusus ekstrack file mp3.

Ok mungkin sekian dulu ya sob,semoga membantu,jangan lupa komentar nya ya.!!!!

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel