tutorial edit drum kit atau kendang keyboard technics kn2600/2600 dengan mudah

      Hallo sob,jumpa lagi bersama saya di BLOG JY Layers.


Ok sob kali ini saya akan membahas bagai mana caranya mengganti master kendang atau drum kit di keyboard technics kn2400,mudah2n bisa membantu buat para pemula dan buat para master nya mohon bimbingan dan saran nya di kolom komentar ya.

Sebagai mana kita ketahui di jaman sekarang kemajuan alat musik sangat pesat dan canggih,bagai mana enggak yg tadinya kebanyakan bermain musik manual atau berupa orkes,sekarang sudah banyak banget yg memakai keyboard organ tunggal.

Dari berbagai banyak keyboard organ tunggal admin sendiri juga memakai nya sob,kebetulan admin memakai keyboard technics kn2400,dan jangan heran kalo artikel nya kebanyakan membahas tentang keyboard technics serie kn2400 ini ya sob.

Dan tentu kita ketahui masing2 keyboard mempunyai kelabihan dan kekurangannya,di keyboard serie kn2400 ini saya rasa sudah mumpuni banget buat di gunakan sebagai organ tunggal,tapi dalam kelebihannya tentu kita sendiri yg harus bisa lebih memperbaiki kualitas sequencer tersebut.

Nah disini kebetulan saya akan membahas bagai mana mengedit atau mengganti drum kit yg kurang bagus menjadi lebih bagus.

Tahap pertama tentu harus kita siapkan keyboard nya sob.
Lalu kita cari satu sequencer yg memiliki drum kit sesuai kriteria kita,kalo kita sudah menemukan master kendang nya atau drum kitnya kita tekan tombol *drum kit* di keyboard nya lalu kita tekan user kit.
kemudian kita cari dimana letak kendang atau drum yg mau kita pake sebagai master untuk di ekspor ke sequencer yg lain.
kalo sudah kita temukan,kita tinggal catet saja nama sequencer tersebut sama di mana letak kits nya berada misal di not C oktaf 3 tulis saja C3,berarti kendang buat master nya ada di tuts C oktaf ke 3.
kamudian selanjutnya kalo sudah kita siapkan master2 kendang nya kita langsung saja mencari sequencer mana yg mau kita edit atau kita ganti kendang atau drum kit nya.

Kalo sudah ada sequencer yg mau kita edit,tinggal kita loading saja sequencer nya,lalu kita cari lagi dimana letak kendang yg mau kita ganti,caranya sama seperti mencari letak kendang yg buat master nya tadi.

Kemudian kalo sudah ketemu dimana letaknya,kita langsung ke sequencer yg tadi kendang nya mau kita pake sebagai master,tapi jangan sampe di loading ya sob,ingat jangan sampe di loading.
kalo sudah berada di sequencer master nya kita tekan saja tombo bawah pemindah chanel di keyboard nya so, kalo bingung tombol yg mana,bisa di cek gambar di bawah.!

Lalu kita akan di arah kan ke tampilan buat ekspor user kit.
kita pilih menunya menjadi drum kit ya sob.
kalo sudah kita cari nama kendang master yg tadi mau kita pake atau kita bisa cari misal di tuts C3 brarti nomer nya adalah 61 coba di cek nama user kit atau kendang nya sama enggak dengan yg tadi kita catet,?
kalo sama berarti perhitungan nya benar,lalu kita pindah ke user kit dari sequencer yg mau kita ganti user kit nya,sama cara nya cari nama kits atau kendang yg mau kita ganti kalo sudah ketemu tinggal kita tekan load dan tunggu sampe selesai,kalo sudah selesai kita cek apakah kendang yg mau kita ganti sudah berubah?kalo sudah berubah berarti kita sudah berhasil mengganti atau mengedit user kit nya sob.

Kalo cara-cara di atas di lakukan dengan benar saya rasa akan berhasil sob,soal nya saya sendiri biasanya melakukan nya seperti itu.

Ok sob sampai disini dulu pembahasan tentang bagai mana cara mengedit atau mengganti master kendang di keyboard technics kn2400,semoga membantu dan bermanfaat.
mohon maav kalo ada kesalahn dalam kata2 atau pun cara penyampaian nya kurang baik harap di maklum.
Kalo ada yg masih belum paham bisa tinggalkan komentar di bawah ya sob,insha allah saya akan bantu sebisa saya.

Ok sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya sob.terimakasih.

Thanks by JAY.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel