tips and trik membedakan file sequencer dengan komposer keyboard technics kn2400

Keyboard technics memang sudah tidak produksi lagi,tapi peminat keyboard tersebut masih bisa di bilang banyak banget,apalagi pada seri kn2400/2600 kebanyakan musisi dangdut panggungan memakai keyboard seri tersebut.

keyboard technics seri kn2400/2600 tersebut selain simpel memainkan nya kualitas yg di hasilkan pun sangat mumpuni banget buat para player2 dangdut.

kualitas instrument yg di hasilkan dari keyboard tersebut memang sudah oke banget sob..
dari kendang,acord,guitar,flute,drum,string dll nya sudah layak banget buat di gunakan,apalagi sekarang sudah jaman nya sampling jadi bisa makin lebih oke lagi.


baca juga artikel membuat sampling keyboard technics ya sob.!

sudah tau kah anda ada dua jenis file musik di keyboard technics kn2400 yg biasa di gunakan kebanyakan player seperti saya juga suka memakai file ini.
sebenarnya jenis file nya mungkin banyak ya sob tapi kali ini saya akan membahas tentang dua file saja ya sob.

apa saja sih jenis file tersebut?

-pertama jenis composer
-kedua jenis sequencer

apa sih perbedaan dari komposer dengan sequencer tersebut?

#composer menurut saya itu musik yg di buat dengan cara merecord secara langsung dengan memainkan style manual dalam sebuah keyboard.biasanya kalo composer di tandai dengan lampu led di atas tombol start/stop itu lampunya berjalan atau berkedip.
jenis musik nya pun biasanya bisa di ganti genre sesuai orang yg bikin composer tersebut,bisa di lihat di panel memory nya.

#sequencer menurut saya,musik yg di buat dengan cara merecor satu per satu instrument yg bisa di satukan menjadi sebuah lagu,sequencer ini perlu ketelitian dan keahlian khusus untuk membuatnya.
biasanya jenis sequencer ini di tandai dengan lampu led yg tidak berjalan,dan genre musik nya biasanya cuman berjenis satu genre atau tidak bisa di rubah.

dari kedua jenis file keyboard technics kn2400 ini mana yg kalian sukai sob?

kalo saya sih lebih suka dengan sequencer sob musiknya biasanya lebih akuratdan lebih ok.
saya tunggu jawaban kalian di komentar ya sob.

mohon di maklum apabila ada kesalahan tentang pengertian nya sob,di sini saya tuliskan artikel sesuai versie saya sendiri pendapat orang saya rasa berbeda2.


mohon maav apabila ada kekurangan nya..

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel