panduan lengkap membuat sampling reaper untuk keybord technics kn2400

Hai Para KEYBOARDIZ


   Asalamuallaikum,gmana kabar smuanya sob?

Ok Disini saya akan mencoba memberi tahu bagai mana cara nya membuat sampling keyboard technics & cara mengkoneksikan nya.
 Setelah sekian lama saya mencoba-coba bagai mana cara membuat sampling & bagai mana mengkoneksikan nya,alhasil akhirnya sampling pun terwujud,dengan bantuan master keyboard technics di daerah saya,dan hasil sampling nya pun alhamdulillah cukup memuaskan,ini contoh sampling nya silahkan di cek ya sob.
                                                      awan kelabu sampling cak met



     Ok langsung saja ya sob,,saya yakin sudah pada gak sabar nih hehe.
Nah sekarang kita harus siapkan dulu alat2 nya ya sob.

Alat-alat:

1.kita tentu harus punya sebuah keyboard technics ya shob,ini wajib loh hehe.
2.selanjutnya kita harus punya laptoop,saran saya sebaiknya yg minimal ram 2gb  & prosesor nya dualcore ke atas ya sob.
3.terakhir kabel USB printer,kabel ini guna nya untuk mengkoneksikan keyboard ke laptoop.

  Nah ok sob gmna alat nya sudah siap semua.??kalo sudah siap kita lanjut.

Tahap selanjut nya apa saja sih software yang kita gunakan?ok kita disini akan memberi tahu apa saja software nya.

Software:

1.reaper (bisa di cari di google).
2.battery3 (bisa di cari di google).
3.asio (bisa di cari di google).
4.driver usb midi (ini setau saya tidak ada di google,tapi coba saja cari barang kali ada atau kalo nggk ada bisa hub saya di fb {enjay wijaya treni}ya sob.
Kalo software sudah siap kita instal satu per satu ya sob,
pertama kita instal reaper terlebih dulu,kemudian kita instal battery3,instal juga asio,terakhir instal driver nya ya sob.
untuk cara menginstal driver bisa di baca disini! cara instal driver keyboard technics kn2400 .

kemudian kita juga harus mempunyai bahan2 buat mengisi software battery3 nya ya sob seperti voice2 kendang,voice manusia dll,kemudian kita bikin dulu batery yg akan kita gunakan,misalkan mau sampling kendang kita buat susunan kendang di software battery,kalo sobat ribet bikin kita cari saja di forum keyboard saya yakin pasti ada.
kalo bahan battery3 sudah siap,kita lanjut ke reaper.

kita buka software reaper nya,kemudian kita klik [track] di bagian atas,klik insert new track,lalu akan muncul sebuah track yg akan di gunakan sebagai sampling kita.

kita beralih ke track tersebut.
kita masukan file battery3 yg tadi sudah kita bikin,caranya klik [fx],klik battery,klik file,masukan file battery yg tadi kita buat.
kemudian kita seting asionya,kita klik options,klik referencs,klik audio,klik device,nanti akan keluar setingan buat audio output nya,kita klik di audio sistem lalu kita pilih asio,kembudian enabel input nya harus mnjadi usb audio ya sob.
kemudian kita klik konfigurasi asio,kita klik usb panasonic,kemudian sampel rate nya kita ubah mnjadi 128.

nah selanjutnya kita seting midi device nya sob,ok sebelum nya kita save dulu semua setingan yg tadi kita bikin,kemudian kita keluar dulu,lalu kita koneksikan keyboard technics dengan laptoop melalui kabel usb printer & driver nya sob,kalo sudah konek kita buka lagi reaper yg sudah kita seting tadi,.
kemudian klik options,klik referencs,klik audio,klik midi device,nah di midi device ini lalu kita klik panasonic usb midi nya lalu kita rubah dari disabel menjadi enabel,smua ya gan di seting jadi enable,.

ok kita kembali lagi ke track,kita seting midi input nya,hidupkan panel[ar] dulu,kmudian klik recorder input,klik midi input,klik panasonic usb midi1,pilih chanel berapa yg mau kita sampling,kalo mw sampling kendang biasa nya di chanel 10.
kemudian record monitoring nya di on kan ya sob.

selanjut nya kita bisa mencobanya dengan memutar sequencer & matikan chanel yg tdi kita sampling,misal kendang di chanel 10,kita matikan mixer chanel 10,kalo kita benar menyeting semua pengaturan nya sampling kita pasti berjalan dengan benar.

Ok sob sekiranya sekian dulu artikel tentang bagai mana membuat sampling keyboard technics & cara koneksi nya,semoga membantu & mohon maav bila ada penulisan kata,maupun kesalahan dalam tahapan nya kami mohon agar sobat semua memakluminnya.
ok jangan lupa kasih komentar nya ya sob,tunggu artikel2 selanjutnya.!



Terimakasih wasalamuallaikum.wr.wb.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel