menghilangkan nois keyboard technics kn2400/2600 dengan mudah

    Hallo sobat keyboardis,kembali lagi di BLOG JY Layers.

Apa kabar nih semuanya sob?mudah2n semuanya dalam keadaan baik dan sehat ya sob.
gimana sob masih semangat bermusik?
tentunya harus terus dan  terus semangat ya sob.!hehe


jangan terlalau serius dulu ya sob,kita santai2 dulu biar rilex dan fikiran juga tidak terlalu pusing.
sebelum ke pembahasan kali ini,mendingan kita sediain dulu segelas kopi dan sebungkus roko buat menemani sobat2 semua membaca artikel nya ya sob.!hehe

admin juga lgi pusing nih mikirin cewek sih,tapi dengan segelas kopi dan sebungkus roko jadi rilexs lagi,hahahai
disini sobat keyboadis kebanyakan sudah menikah apa mash pada bujangan ya?
bisa poting nih ya sob di tunggu jawaban nya di komentar biar seru2an bareng hehe.

Nah ok sob tunda dulu gokil2an nya di seling dengan inti pembahasan nya ya sob biar gak kebanyakan membuang waktu juga.

di sisni saya akan membahas bagai mana cara nya menghilangkan nois di keyboard technics kn2400,dengan cara mengganti kabel fleksibel dan di patenkan langsung dengan cara di patri.
sebelumnya admin mau tanya dulu apakah keyboard technics sobat semuanya ada kendala nois atau suara musik nya kurang jernih?
nah kalo mempunyai kendala seperti ini saya rasa di sini saya akan memberikan solusi yg lumayan ampuh dan simpel.

ok sob kita langsung saja,disini kita membutuhkan keluasan atau keberanian untuk membuka keyboard technics kn2400 kita sendiri sob.!
kalo kita tidak berani boleh kita bawa saja ke tempat service,saya rasa lebih aman dan tidak beresiko.

nah kalo sudah kita buka keyboard nya,kita cari kabel fleksibel yag terhubung ke mesin keyboard nya ya sob.
saya rasa bagi para keyboardis khusus nya keyboard technics tentu sudah tau dan paham apa dan di mana letak kabel fleksibel nya berada.
kalo sudah kita temukan kabel fleksibel yg terhubung ke mesin nya lalu kita copot saja ya sob.!
kalo sudah di copot kabel fleksibel nya,kita cari kabel rambut kecil yg kuat untuk pengganti kabel fleksibel tersebut ya sob.!
cari beberapa kabel biar sama dengan kabel fleksibel yg mau di ganti.
berapa arus kabel yg berada di kabel fleksibelnya,nah segitu juga kabel rambut buat pengganti yg kita butuhkan.

kalo sudah kita sediakan kable pengganti fleksibelnya,saatnya kita mengganti kabel fleksibelnya.
kita copot tuntas kabel fleksibelnya,dari dua arah tersebut ya sob.!
kemudian kalo sudah,kita mulai mematrikan kabel penggantinya.
kita patri satu persatu saja ya sob dari satu arah dulu jangan satu kabel langsung di patri dari dua arah biar gak susah.
terus patri semua kable penggantinya  dari satu arah dulu.

kalo sudah di patri dari satu arah,kita patri lagi semua kabel ke satu arah lagi nya sob,tentu sesuai arus nya ya sob biar gak konslet.
kalo sudah selesai yakinkan patrian tersebut semuanya paten dan gak gampang copot.

kalo sudah yakin paten,lalu kita coba dulu ya sob nyalakan organ nya bener nggk klo sudah bener baru kita baut lagi keyboard nya.!

inget sob disini kita butuh keberaian untuk hal2 yg kemungkinan tidak kita inginkan ya sob,karna saya rasa ini sangat beresiko.
saran saya kalo kita ragu dan gak bisa melakukan nya,lebih baik kita minta bantuan ke orang yg biasa service organ ya sob,biar gk beresiko.

ya intinya biar nois di keyboard kita hilang itu gampang,tinggal ganti kabel fleksibel saja ya sob,kita ganti kabel nya dan di patri paten supaya tekanan nya kuat dan nois pun hilang.
tapi disini saya sarankan jangan melakukan ini sendiri,lebih baik kita datang ke tempat service keyboard dan langsung kita minta supaya kabel fleksibel nya di ganti jadi paten.
kalo sudah kita ganti kabel fleksibel jadi patri paten saya yakin nois nya bakalan hilang,soalnya sudah banyak keyboardis di daerah saya yg mengganti kabel fleksibelnya sperti ini.
alhasil memang benar suara keyboad pun menjadi jernih dan nois pun hilang.
tidak luput admin pun sudah menggantinya menjadi paten loh sob.
dan alhamdulillah sekarang suara keyboardnya menjadi makin jos dan mantap.

ok sob mungkin segitu saja dulu ya sob pembahasan intinya.
kita minum dulu sob kopi yg tadi kita siapin nya jangan sampe mubajir loh.hehehe

ok sob tunggu artikel selanjutnya ya.!kritik dan saran sya tunggu di komentar.!!

wasallam.

thanks by JAY

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel