Cara Render Adobe After Effect Yang Benar

Cara Export (Render) Adobe After Effects yang Benar,- Pernahkan Anda melihat sebuah video yang menampilkan seni atau imbas yang luar biasa? Jawabanya mungkin ia bila Anda sering berjunjung ke situs Youtube. Pasalnya banyak situs bermunculan yang banyak menghadirkan video yang biasa saja sampai yang luar biasa, kebanyakan video tersebut tidak hanya menghadirkan video hasil rekaman saja tapi ada juga video yang diberi sentuhan imbas yang balasannya menciptakan semakin sempurnanya video tersebut. Efek yang dihasilkan oleh banyak sekali video tersebut juga tidak terlepas dari software pencipta atau pembuat effects tersebut.

Mungkin Anda bertanya-tanya software apa yang bisa menghasilkan imbas yang begitu anggun sehingga menciptakan sebuah video menjadi sempurna. Kalau berbicara mengenai software untuk memberi imbas pada video pastinya ada banyak sekali, namun hanya ada beberapa saja yang bisa menghasilkan imbas yang luar biasa. Salah satu softwarenya yang mungkin cukup baik dalam menghasilkan sebuah imbas pada sebuah video ialah Adobe After Effects, melihat namanya niscaya banyak yang sudah tahu bila Adobe After Effects ini dikembangkan oleh perusahaan software terbesar yakni Adobe.

Karena Adobe banyak menghadirkan software berkualitas menyerupai Adobe Photoshop ataupun Adobe Premiere, pastinya Adobe After Effects juga mempunyai fitur yang lebih dari yang lain. Benar saja, adobe after effects banyak mempunyai fitur yang bisa dipakai untuk menciptakan effects yang begitu anggun dan begitu nyata, terlebih lagi ada beberapa film yang memakai after effects ini untuk menghasilkan effects pada film yang dibuat. Walaupun begitu penggunakan dari adobe after effects ini juga tidak gampang menyerupai kelihatannya, pasalnya banyak fitur yang memerlukan pemahan khusus untuk penggunaanya.

Namun, bila Anda sering mencar ilmu dalam mengoperasikan software ini usang kelamaan niscaya akan bisa, serta mengetahui apa saja fungsi beberapa fitur yang ada di dalam software Adobe After Effects. Nah bila sudah bisa menghasilkan sebuah imbas atau video dengan After Effects langkah terakhir niscaya akan di Export atau disimpan dalam bentuk sebuah file Video. Namun sebelum menjadi sebuah video pastinya terlebih dahulu akan masuk ke proses sebelum menjadi video, dan proses tersebut biasanya disebut "Render". Proses render inilah yang akan menjadi selesai proses pembuatan video pada after Effects. Nah untuk cara render yang baik dan benar, dengan hasil ukuran yang tidak terlalu besar bisa dilihat pada tutorial dibawah ini.

Cara Export (Render) Video pada After Effet yang Benar


1. Pertama silahkan buka project after effects yang ingin di render/export, kemudian pastikan durasi project sudah benar berada di titik awal.

2. Jika sudah, untuk masuk ke sajian render pilih menu Composition - Add to Render Queue di bab menubar atas.


3. Setelah itu Anda akan eksklusif diarahkan ke bab render yang letaknya dibagian bawah, disini supaya hasilnya baik dan ukuran yang dihasilkan tidak terlalu besar kita akan memakai format mp4 (H.264). Untuk cara settingnya klik bab "Lossless" dibagian Output Module.


4. Nah untuk pengaturannya cukup simple, silahkan pilih format video "H.264" alasannya ialah format tersebut ialah istilah lain dari format .mp4. Lalu pada "Audio Output" silahkan dicentang supaya suaranya sanggup muncul, dan terakhir klik OK.


5. Selanjutnya kita akan memilih dimana lokasi video tersebut nantinya akan disimpan, untuk caranya silahkan klik pada bab "Output To" kemudian cari dimana nantinya hasil video tersebut di simpan dan jangan lupa kasih nama. Jika semuanya sudah selesai tinggal klik "Render" untuk proses menghasilkan video.


Nah gampang bukan cara mengeksport hasil project after effects ke dalam bentuk video, dengan format mp4 tersebut file video yang nantinya dihasilkan tidak terlalu besar menyerupai format Avi. Dan usang tidaknya render juga dipengaruhi oleh project yang dibuat, singkatnya semakin anggun effects yang dibentuk maka semakin usang juga proses rendernya. Ok itu saja tutorial yang sanggup aku bagikan kali ini, sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel