Seberapa Besarkah Cintamu kepada Uang Rupiah?

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - Dari Judul nya saja, anda sudah tahu bukan apa yang akan saya bahas? Tepat Sekali! Saya Bukan Membahas tentang Duit tapi tentang Kecintaan kita Kepada Mata Uang Rupiah.

Tidak akan ada habis habis nya jika berbicara soal Uang, pastinya yang terlintas dibenak kita adalah Alat Pertukaran sebanding untuk Membeli berbagai macam hal dari Makanan, Buku, Elektronik Hingga Rumah Tinggal dan Mobil.


Photo from metrotvnews

Akan tetapi, kita kurang sadar bahwasannya semua yang kita pakai itu adalah Rupiah.


Bahkan, bahasa bahasa gaul seperti goceng, ceban dan sebagainya lebih Familiar ditelinga kita dibandingkan Rupiah.

Padahal, Jika tidak ada Rupiah tidak akan ada yang namanya Goceng, Ceban dan Sebagainya!

dan sekarang bahasa gaul lain nya adalah :


Seribu = 1 Juta

dan kelipatan seterusnya seperti Dua Ribu sama dengan Dua Juta, bahasa yang satu ini Akrab di golongan Anak Gaul Jakarta dan Anak Tongkrongan.

Anak Kecil Saja tahu apa itu Rupiah, Masa kamu kalah sih? Gak Percaya? Ini Buktinya :





Aku cinta rupiah, biar dolar dimana-mana, Aku suka rupiah, karena aku anak Indonesia.

Begitulah Bunyinya, Mungkin Anak Zaman Sekarang tidak pernah dengar, maka dari itu, saya ajak Nostalgia :)

Images by grafisarena

dan seperti yang anda ketahui bahwasannya sejak Akhir Desember 2016, Bapak Presiden kita Pak Jokowi Melaunching Wajah Baru dalam Uang Kertas Rupiah dan Logam, dimana distribusi hingga ke Area saya mulai bulan Februari 2017.




Rasanya senang sekali pas pertama kali mendapatkan Uang Rupiah Terbaru, pertama kali saya dapat pecahan yang 50 Ribu dari sehabis Tarik Tunai di ATM, Ramai deh tuh pada Mengumpulkan Pecahan pecahan Rupiah terbaru mulai dari Seribu hingga Seratus Ribu terbaru dan juga Pecahan Logam Seratus Rupiah Hingga Seribu Rupiah.



Pasti banyak Pro dan Kontra akan tetapi saya tetap Senang jadi Hunting Pecahan Rupiah baru.

Nah, Setelah banyak Prolog yang saya jabarkan diatas, saya ingin bertanya nih, Seberapa Besarkah Cintamu kepada Uang Rupiah? 

110% Saya Mencintai Rupiah! Karena saya punya 5 Alasan Jitu Tak terbantahkan yang bikin kamu tidak bisa Hindari lagi, ini dia :


Kalau tidak ada Rupiah, Gimana Saya Mau Belanja? 



Bener gak? Susah loh kalau gak pakai Rupiah, mau belanja dimana mana pakai Rupiah, di Minimarket pakai rupiah, mau pergi ke bengkel benerin motor pakai rupiah, belanja di pasar pakai rupiah, Semua transaksi pakai Rupiah, jadi kurang baik apa coba Rupiah sama kita? Mau belanja pakai mata uang lain silahkan, tetapi dimana coba yang mau terima mata uang lain? Susah banget.

Mana mau Warung deket rumah saya melayani transaksi selain pakai Rupiah? Repot cari kembalian nya, Belanjain di Minimarket? tetep saja pasti kasirnya merekomendasikan transaksi dengan Rupiah, mau belanja online pun tetap pakai Rupiah loh jarang yang ada yang mau transaksi menggunakan selain Rupiah.


Uang Recehan Adalah Pahlawan di Tanggal Tua


Ini dia salah satu True Story saya, Beli Indomie seharga Rp.2.200 kalau kalian gak ada Rp.200, kalian tidak akan bisa beli Indomie, Lalu ketika saya mempunyai uang kembalian yang Semua nya receh pecahan Rp.200 dan Rp.100, Saya Kumpulin sampai 2 - 3 Minggu Lumayan jadi Rp.10.000 Bisa buat Jajan Lagi.

Berasa banget pas uang lagi cekak di tanggal tua sampai merogoh lemari, dompet dan seisi rumah, kekumpulah Rp.8.500 Lumayan bisa isi bensin dan lebih hemat sembari Menunggu tanggal muda


Uang Logam penyelamat di Minimarket dan tempat parkir


Di tanggal muda, biasa saya berfoya - foya alias bayar utang - utang ke teman dan biaya bulanan, jadi banyak kembalian, rasanya ketika melihat uang saya Gede gede semua alias pecahan 100 Ribu dan 50 Ribu, sayang banget kan dipecahin?

Untung saja saya Hobi Koleksi uang recehan, jadi untuk keperluan kecil seperti bayar parkir, atau belanja di minimarket yang ada pecahan receh nya, saya gak perlu pecahin uang 100 Ribu saya, Thanks Uang Logam!


Punya Banyak Uang Logam bisa ditukarkan di Warung terdekat


Bagi kamu yang Anti dengan Uang Logam, tenang saja kumpulin saja dulu, Karena kan Bisa ditukarkan ke Warung terdekat, True Story saya terkadang saya kumpulin uang recehan bisa sampai 20 Ribu dan 30 Ribu loh.



Saya tukarkan ke Warung, Foto Copy, dan Minimarket, lumayan hemat ruang di Dompet dan saya ditanyain mulu ketika belanja sama Kasir dan Abang abang nya, "Mas, gak ada uang receh banyak? tuker dong sama 5000an Empat" dan terkadang ada yang bilang "Mas, tuker dong 10000an satu sama recehan yang banyak, saya lagi gak ada uang receh nih buat kembalian" hehehe. 


Hobi Koleksi Mata Uang Rupiah Bisa diburu Para Kolektor Loh!



Gak Percaya? Ini Buktinya :





Anda bisa lihat disitus seperti kaskus dan Ebay, Uang Rupiah bisa ditaksir Hingga Jutaan Rupiah loh! wah kesempatan bagus nih bagi kamu yang punya uang pecahan lama yang langka atau kondisi nya masih bagus.

Makanya koleksi uang rupiah dari Sekarang, jangan dilecekin, jangan disteplesin, jangan dicoret-coret pakai pulpen, karena ini mempengaruhin nilai uang rupiah kamu, bahkan kadang kadang belanja di warung jika uang kamu keliatan jelek, lusuh, ataupun sedikit sobek, gak ada yang mau nerima! ini dia salah satu kerugian bila kamu tidak menjaga Rupiah mu dengan baik.

Pastinya jika kamu sering koleksi rupiah dijamin bisa cepat kaya! yang ini sih pasti sudah gak bakal salah lagi, hehehehe.



Bagaimana Cara Mencintai Rupiah?

Mudah kok, gak seperti kamu berdarah darah berkorban untuk Sang Mantan, Cukup Dengan 3 Langkah Nyata ini! :


images by www.bi.go.id

Jaga Uang Rupiah Kamu, Seperti kamu Menjaga Si Dia

Dia saja kamu rawat dengan hati - hati itu pakai Rupiah lho, Masa Rupiah nya Gak Kamu Jaga Sih? Yuk jaga Kondisi Rupiah kamu agar tidak lecet, robek dan rusak.

Jangan di lipat lipat, Jangan di steples, Jangan dibasahi, Jangan diremas ataupun di coret coret yah.




Waspada Dengan Uang Palsu!

Awas Jangan sampai lengah, berhati - hatilah dalam bertransaksi, Hindari Modus modus nya!




Dukung Penggunaan Rupiah di Wilayah Indonesia

JANGAN SALAH, banyak lho orang yang gemar bertransaksi dengan Mata Uang Dollar, Yen, Yuan dan Sebagainya di Indonesia (Contoh : Jakarta, Batam dan Wilayah Lainnya), Maka dari itu kita juga harus dukung menggunakan Rupiah dalam negeri, Masa kamu Orang Indonesia, Tinggal di Indonesia, Transaksi nya pakai Dollar sih? kamu belanjain di Minimarket juga Minimarket gak mau transaksi pakai dollar, pasti dia mau nya pakai Rupiah!





Masih Kurang? Ini ada info terbaru yang saya dapat tentang Program Mesin Tukar Pintar yang bikin kamu makin cinta dan bangga sama Rupiah







Ilustrasi

Mesin Tukar Pintar yang tersedia

Tuturut..... Tukar Uang jadi Baru Sukses!
Sumber From Youtube - Tukar Pintar - Muhammad Fakhri Junaidi


Did You Know?

Rupiah telah berjasa untuk para Petani, Nelayan, Dari Kaum Bawah Hingga Kalangan Konglomerat Kelas Dewa Semua cinta rupiah! bagaimana dengan kamu?

Akhir Kata

Tunggu apalagi? BANYAK BANGET bukan Alasan yang bisa bikin kamu Jatuh Cinta dengan Rupiah? Yuk Mulai Mencintai Uang Rupiah dari Sekarang, karena dicintai dan mencintai itu adalah Kado Terindah untuk Hidup Mu! Terima kasih .

1 komentar: