Cara Melacak Dan Memfoto Wajah Si Pencuri Smartphone Kamu Yang Hilang

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - Jika Ponsel Android atau Smartphone HP Anda Hilang karena dicuri oleh Seseorang atau Maling, pasti frustasi bukan? maka dari itu disini saya ingin berbagi tentang Tutorial Cara Melacak Dan Memfoto Wajah Si Pencuri Smartphone Kamu Yang Hilang.



Lockwatch membuat ponsel kamu aman dengan mengirim email padamu ketika seseorang mencoba untuk membuka ponsel milikmu dengan kode yang salah.


Email ini mencakup foto yang diambil dengan kamera depan dan sebuah peta yang menunjukkan lokasi ponsel milikmu jadi kamu bisa tau gimana cara melacak smartphone hilang, cara melihat keberadaan smartphone yang hilang, serta cara mencari smartphone yang dicuri.


Cara Melacak dan Memfoto Pencuri Smartphone Kamu yang Hilang

  • Download aplikasi Lockwatch di Google Playstore Kamu. Ukuran nya cukup kecil kok, hanya 286 KB untuk versi 3.4.0 ini.
    LOCKWATCH-1
  • Setelah selesai download, buatlah pola Locksreen atau sandi pada pengaturan smartphone kamu sebelum kamu menggunakan aplikasi Lockwatch.
  • Pastikan GPS-mu menyala.
  • Buka aplikasi Lockwatch, lalu nyalakan notifikasinya.lockwatch-2
  • Setelah itu klik Aktifkan.lockwatch-3
  • Cobalah untuk mengetahui aplikasi ini sudah berfungsi dengan baik atau belum. Masukkan pola yang salah hingga smartphone kamu terkunci.lockwatch-4
  • Setelah terkunci, bukalah smartphone kamu, lalu bukalah akun Gmail yang sebelumnya telah disinkronisasikan dengan smartphone milikmu.
  • Nah, di sana kamu akan mendapatkan email yang berisi foto si pencuri beserta lokasinya.lockwatch-5
  • Kamu bisa melihat lokasi lebih detail dengan pilih View Large Map.lockwatch-6
  • Setelah itu kamu harus memasukkan email dan pasword kamu.lockwatch-7
  • Kamu juga bisa menggunakan fitur tambahan. Yaitu membunyikan alarm. Alarm ini akan menyala meskipun smartphone kamu dalam keadaan silent. Kamu juga bisa mengunci dan menghapus informasi pripadi kamu.lockwatch-7
Selain keuntungan di atas, kamu bisa pula mendapatkan fitur tambahan untuk cara mencari smartphone yang dicuri, yang lebih luar biasa dengan menggunakan versi Premiumnya. Namun harganya cukup merogoh kocek, yaitu Rp 70.000. Namun tentu saja harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harus kehilangan smartphone kamu.

Cara Foto Wajah Si Pencuri Smartphone Kamu Yang Hilang

1. Install aplikasi Comodo Anti Theft.
2. Daftarkan akun baru, dengan memilih tombol sign up atau dapat menggunakan akun Google.
3. Aktifkan Comodo Anti Theft.
4. Selanjutnya buka alamat situs https://antitheft.comodo.com untuk mengakses dan mengontrol smartphonekita.
5. Pilih menu “Take Photo” untuk mengambil foto si pencuri/maling. Kemudian pada smartphone kita yang telah dipegang sipencuri akan menerima pesan. Pesan tersebut yang akan mengambil foto si wajah pencuri.
6. Untuk menghapus semua data diperangkat smartphone kita yang telah dicuri pilih menu “Wipe“. (jangan mencoba menu wipe jika smartphone kamu benar-benar hilang dan tidak bisa ditemukan kembali!)
7. Untuk mengetahui lokasi smartphone kamu berada, klik menu “Locate“. Pada map peta akan menunjukan lokasi smartphone kamu terakhir terdeteksi.
Selesai.
Semoga ketemu dan bermanfaat untuk anda semua

Tidak ada komentar