9 Smarphone Android Yang Tahan Air Terbaik

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - Dalam Kehidupan Sehari hari yang tidak lepas dari gadget android kita, terkadang suka tidak sengaja mejatuhkan hp kita ke dalam air, baik itu di kamar mandi ataupun bisa di tempat rekreasi seperti di sungai dan pantai.

pasti nya akan sangat disayangkan bukan jika hal itu terjadi? Tapi semua berbeda jika anda memiliki Ponsel Android yang tahan air, ada beberapa Smartphone android terbaik yang Tahan Air, Sudah dicoba telah anti air dalam water resistant yang bervariasi, ini dia :

LG G6


Selain HP Yang satu ini memiliki LCD Sebesar 5,7 Inch Dan RAM 4 GB, Ternyata LG G6 ini tahan air loh, mungkin jika kita lihat dari segi harga masih agar standar fitur nya, tetapi LG G6 ini benar benar bagus bagi anda yang memang mencari Hape yang Awet, tahan air laut dan tahan banting.

Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus


Seperti di dalam Iklan nya, ketika anda tidak sengaja menjatuhkan Hape anda di bak air ataupun di mesin cuci, Galaxy S8 Ini masih menyala dan bahkan bisa mengangkat telepon loh!

Layar selebar 5.8 Inch ini memang enak bagi anda yang Ingin menonton film lebih jelas ataupun biar gampang membaca whatsapp dan pesan dari para teman dan sodara anda.


HTC U11

Ponsel yang satu ini sangat terkenal di Benua Eropa, meski pamor nya kurang terkenal di Wilayah Asia, bukan berarti HTC ini jelek yang guys.

Ponsel pabrikan Taiwan ini sudah lama bersaing di dunia android loh bareng LG Dan Huaweii.

Ram 4/6 GB Kamera 13 MP Octa Core ini juga memiki daya baterai sebesar 300 Mah, powerbank kalah kali sama kekuatan nih hape.

Apalagi yang satu ini sudah Waterproof dan Water Resistance, makin makin dah kamu makin cinta sama merk yang satu ini.


Samsung Galaxy Note 8


Galaxy Note 8 seperti diketahui hadir dengan layar AMOLED 6.3 inci beresolusi Quad HD dan disajikan dalam rasio 18.5 : 9.

Selain itu, Note 8 juga dipersenjatai oleh fitur dual-camera dengan Dual OIS beresolusi 12 MP (wide-angle) + 12 MP (Telephoto). Adapun untuk kamera depan, note 8 memiliki sensor 8 MP.

Untuk dapur pacunya, Note 8 diotaki prosesor octa-core, RAM 6 GB, dan pilihan memori internal 64/128 GB.


Samsung Galaxy S8 Active

Sesuai rumor yang sudah beredar sebelumnya, pekan ini Samsung meresmikan smartphone Galaxy S8 "versi tangguh". 

Perangkat bernama Galaxy S8 Active itu dibekali cangkang "military grade shielding" yang mampu menahan benturan saat jatuh, abrasi, maupun terpuntir.

Layar Galaxy S8 Active diklaim anti pecah apabila terjatuh ke permukaan rata dari ketinggian hingga 1,5 meter. 

Tubuhnya yang dilindungi frame logam dan bumper juga anti air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sertifikasi militer MIL-STD-810G turut melengkapi daftar ketangguhan Galaxy S8 Active terhadap kondisi-kondisi lingkungan, termasuk suhu tinggi dan rendah, debu, dan tekanan udara ekstrim.

Di dalamnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Rabu (9/8/2017), Galaxy S8 Active dibekali prosesor Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Layarnya berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, tapi pinggirannya tidak melengkung seperti Infinity Display ala Galaxy S8.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai jumbo 4.000 mAh, slot micro-SD hingga 256 GB,  kamera 12 megapiksel dengan OIS, dan kamera depan 8 megapiksel dengan autofocus.

Saat ini Galaxy S8 Active baru tersedia secara eksklusif lewat operator AT&T di Amerika Serikat. 

Perangkat ini dijual dengan harga cicilan 28,34 dollar AS untuk 30 bulan atau total sekitar 850 dollar AS.


Samsung Galaxy S7 Edge



Galaxy S7 dan S7 Edge. Kali ini, kemampuan tersebut bahkan lebih tangguh dengan sertifikasi IP68.

Sebelumnya, fitur serupa pernah disematkan pada Galaxy S5 untuk kemudian ditiadakan pada Galaxy S6. Bedanya, pada Galaxy S5, sertifikasinya baru IP67.

"Bisa tahan air sampai kedalaman 1,5 meter dalam 30 menit," kata Marketing Director Mobile Division Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang, Senin (22/2/2016), di sebuah restoran di Barcelona.

Meski begitu, kata Vebbyna, Galaxy S7 tak dibuat khusus untuk dibawa menyelam atau berenang ke laut. "Siapa sih yang mau membawa handphone berenang?" ia berdalih.

Tujuan IP68 seyogyanya untuk mereduksi kekhawatiran pengguna akan kecerobohan-kecerobohan sehari-hari. Ia mencontohkan pengalaman pribadinya.

"Waktu itu (handphone) saya benar-benar jatuh di kolam, nggak masalah," kata dia.


Sony Xperia XZ Premium

Sony memang dikenal sebagai salah satu vendor yang berkualitas dalam membuat produk-produk gadgetnya. 

Tak terkecuali pada Sony Xperia XZ Premium, dengan daya tarik utama pada sektor fotografinya dimana perangkat ini dibekali dengan komponen kamera beresolusi besar dan canggih yakni 19 MP pada kamera utamanya dan dan 13 MP untuk kamera sekunder. 

Dengan bakalan kamera tersebut tentu membuat Sony Xperia XZ Premium akan diburu oleh para pecinta mobile fotografi. 

Selain itu, perangkat ini dibekali pula dengan dapur pacu yang tangguh ditambah lagi dengan sudah digunakannya sistem Android terbaru Nougat yang tentu membuat tampilan visualnya menjadi lebih menarik. 

Sony Xperia XZ Premium ini juga telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE yang akan memanjakan penggunanya dalam berselancar didunia maya. 

Disisi lain, baterai yang dibekalkan pun berkapasitas cukup besar yakni 3230 mAh, namun yang patut disayangkan baterai tersebut masih ber jenis Li-Ion serta non-removable sehingga pengguna Sony Xperia XZ Premium tidak dapat melepasnya sewaktu-waktu.

LG X Venture



Dari desain yang dibawanya pun sudah terlihat jika perangkat ini memang ditujukan untuk penggunaan outdoor. 

Bodinya terlihat begitu kokoh dengan keempat sudut yang tidak membulat sempurna namun memiliki potongan yang tegas dan dipadukan dengan frame metal yang tersedia dalam warna hitam dan cokelat. 

Sensor pemindai sidik jari juga terlihat sudah tersemat di bagian punggungnya. 

LG X Venture ini juga dilengkapi dengan tiga tombol fisik di bagian depan sehingga tetap mudah digunakan meski sedang memakai sarung tangan. 

Untuk dimensi, ponsel tangguh ini memiliki panjang 154 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 9.3 mm dengan bobot sekitar 166.5 gram. 

LG X Venture juga diketahui mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan bentang 5.2 inci. Layar yang sudah cukup lapang tersebut juga hadir dalam resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 423 ppi sehingga sanggup menghasilkan visual yang menawan. 

Layarnya juga telah dilengkapi teknologi multitouch sehingga makin responsif ketika dioperasikan. Namun, untuk jenis proteksi layar LG X Venture sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. 

Namun, yang pasti ketangguhan bodinya tak perlu diragukan lagi sebab perangkat ini telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan kedalaman air 1.5 meter selama 30 menit. 

Selain itu, bodi dari spesifikasi LG X Venture ini juga tersertifikasi MIL-STD 810G hingga mampu bertahan dalam temperatur ekstrim, guncangan, dan kondisi keras lingkungan luar.

Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Ketangguhan dari ponsel ini ternyata tak hanya ditemukan pada bagian terluarnya saja, tetapi juga berlanjut ke spesifikasi LG X Venture di bagian dalam. 

Pasalnya, sektor dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesannya. 

Chipset ini membawa prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan performa yang tangguh dalam kinerja operasionalnya. 

Selain itu, sektor permesinan dari LG X Venture ini mendapatkan dukungan RAM sebesar 2 GB yang memastikan aktivitas perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain bisa dilakukan dengan lancar. 

LG juga menyematkan kartu grafis Adreno 505 pada perangkat barunya ini agar bisa menyuguhkan konten visual yang berkualitas ketika LG X Venture dipakai untuk bermain game dan memutar aplikasi multimedia. 

Terakhir, kinerja operasionalnya makin mantap karena LG sudah mengandalkan sistem operasi Android 7.0 Nougat untuk menjalankan komponen-komponen dari spesifikasi LG X Venture yang ada di dalamnya.

Alcatel Go Play



Kita awali ulasan mengenai spesifikasi Alcatel GO Play ini dari bagian fisik dan visualnya terlebih dahulu. 

Tampilan fisik yang menarik memang menjadi sangat penting karena bisanya konsumen gadget akan mempertimbangkan tampilan fisik suatu smartphone, selain tentunya fitur dan juga performanya. 

Alcatel GO Play ini hadir dengan tampilan fisik yang fresh khas anak mudah lewat desain compact yang dibalut chasing beraksen warna-warni. 

Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 143.3 x 73.3 x 9.2 mm. Ukuran tersebut akan membuat Alcatel GO Play terasa cukup nyaman saat digenggam dan dioperasikan. 

Pada bodinya, ponsel ini memiliki tampilan depan berwarna putih cerah yang dikombinasikan dengan back-cover ala sisik ular beraksen warna-warni yang membuatnya nampak begitu cantik.

Untuk bagian visual, Alcatel GO Play mengusung layar berukuran luas 5 inci yang memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 264 ppi. 

Untuk ukuran layar 5 inci, resolusi tersebut memang rendah. Jadi tampilan visual smartphone ini tak akan terlalu tajam, namun tetap enak di mata. 

Kemudian untuk bagian proteksi layar. Alcatel GO Play dibekali dengan sertifikasi IP67 yang merupakan sertifikat anti-air serta anti debu. 

So, kamu tak perlu takut untuk membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah. 

Selain sertifikasi anti-air, spesifikasi Alcatel GO Play pun juga telah menggunakan teknologi water-resistant yang akan membuatnya mampu bertahan di dalam air sedalam 1 meter selama kurang lebih 30 menit.


Semoga bermanfaat dan terima kasih ^^

Tidak ada komentar