9 Cara Ampuh Kenalan Dengan Orang yang Belum Dikenal

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - Cara Ampuh Kenalan Dengan Orang yang Belum Dikenal, Memang butuh keberanian dan kesabaran ekstra dalam kenalan dengan seseorang, tetapi bukan berarti kamu gabisa!

Maka dari itu nih ikutin tips dan trik saya dibawah ini biar lebih gampang dapet banyak gebetan dan kenalan :

Bersikaplah spontan, jangan menggunakan kalimat pembuka yang sama dan berulang



Kamu mungkin telah memiliki kalimat perkenalan andalan yang selalu kamu gunakan dalam mengawali percakapan. 

Kalimat pembuka itu bisa saja berhasil pada beberapa orang, namun tahukah kamu, mengulangi kalimat yang sama terus-menerus akan membuatmu terlihat tidak terlalu antusias. 

Walau tanpa kamu sadari, mengeluarkan kalimat yang telah kamu ingat dan persiapkan akan menampilkan body language yang cenderung kurang genuine. 

Bersikaplah spontan dan apa adanya.


Kenalkan dirimu terlebih dahulu



Sebelum buru-buru mengangkat topik atau menyerbunya dengan berbagai pertanyaan, pastikan kamu telah mengenalkan dirimu sendiri padanya. Paling tidak sebutkan namamu ketika berjabat tangan dan biarkan ia mengenalkan dirinya juga. 

Pertukaran nama menunjunkan bahwa kamu memang berniat menjalin hubungan dengannya dalam jangka panjang bukan sekadar melakukan obrolan basa-basi.


The power of "Hey"



"Hey" atau sapaan sederhana seperti "hai" dapat kamu jadikan pilihan sapaan sebelum menghampirinya. Kata sapaan yang sederhana akan membuat kamu tampak natural dan membuat perempuan lebih tertarik.



Bicarakan topik yang trending tapi hindari topik dengan unsur politik atau agama



Cara termudah mengangkat topik ketika kamu sedang kehabisan ide pembicaraan adalah dengan membicarakan sesuatu yang sedang trending. Kamu bisa mulai dengan film terbaru yang akan segera tayang atau kejadian menarik yang kini sedang viral. 

Tapi ingat, pada perempuan yang kamu kenal pertama kali, jangan pernah mengangkat topik berbau politik atau agama. Kedua topik ini sangat sensitif (dan agak membosankan untuk dibicarakan) terlebih jika pandangannya bersebrangan denganmu.


Tanyakan pendapat nya



Jangan sibuk menjabarkan apa yang kamu ketahui untuk memberikan impresi yang bagus. Kamu juga perlu menanyakan pendapatkan tentang hal yang sedang kalian bicarakan. Dengan begitu, lawan bicaramu akan merasa lebih dihargai dan kamu pun jadi tahu bagaimana pola pikirnya.



Ceritakan hal yang pasti membuatnya tertawa



Riset membuktikan bahwa laki-laki humoris lebih menarik perhatian perempuan. Jika bisa, cobalah pikirkan hal yang bisa membuatnya tertawa. 

Ketika perempuan tertawa dalam suatu obrolan, hal ini akan memberikan kesan yang manis tentangmu. 

Tapi ingat yah, jangan gunakan unsur fisik dan SARA sebagai bahan candaan mu, hal itu justru akan membuat perempuan menjadi ilfeel padamu.


Tips dan Trik Mencari Topik Andalan dalam Ngajak Kenalan :


1. Pilih topik umum, aman, dan nyaman

DON'T: Topik yang dipaksakan. Bukannya seru, pasanganmu akan menganggap bahwa kamu adalah orang aneh. Misalnya:


• Kalo seandainya semua orang yang kaya menjadi miskin, lalu orang miskin jadi apa? Jadi heran.

• Ada ikan makan kedondong, kenalan dong

• Kamu cantik deh mirip Gigi, aku Raffinya yah?

DO: Hal-hal basic yang calon pasanganmu tulis di profilnya, yang kamu lumayan kuasai materinya. 

Tentunya ia akan senang untuk berdiskusi jika pada awal kenalan kamu telah memperhatikan detail dirinya, seperti "Kamu tinggal di kota (isi dengan kota tempat ia tinggal)? Bagaimana sih kota X itu? Aku belum pernah kesana." Atau contoh lainnya:

• Kamu orang (isi dengan rasnya)? Saya suka sekali (isi dengan kultur yang kamu ketahui dengan daerah tersebut, misalnya makanannya atau tempat wisatanya)

• Kamu hobi (isi dengan hobinya, misalnya: memancing)? Apa saja yang telah kamu lakukan?

• Kamu bisa (isi dengan bakatnya, misalnya: memasak)? Darimana kamu belajar melakukannya?

• Kamu kuliah/kerja di X? Bagaimana keadaan disana, kamu menyukainya?


2. Ingin mengetahui lebih jauh tetapi ia tidak menuliskan hal tersebut di profilnya? Manjakan rasa penasaranmu dengan langsung bertanya!

DON'T: Topik mendalam yang sensitif. Tidak ada yang ingin membicarakan hal sensitif kepada orang asing. Tenang, jika pertanyaan ini memang sangat penting untukmu kamu bisa menahannya jika hubungan kalian memang sudah dekat.


• Bagaimana kehidupan seksmu?

• Mengapa kamu putus dengan pacarmu?

• Apakah kamu memiliki trauma masa kecil?

DO: Dibanding mencoba untuk langsung masuk ke topik sensitif, cobalah untuk “mengupas” informasi dari kulit terluarnya, misalnya:

• Apa pandanganmu tentang cinta?

• Menurut kamu, pasangan yang ideal seperti apa?

• Apa cita-citamu sewaktu kamu kecil?

• Coba sebutkan hal yang menurutmu membedakanmu dengan orang lainnya


Jika kamu ingin melihat sudut pandangnya, kamu juga bisa membahas hal-hal yang sedang jadi trending topics, misalnya:


• Apakah kamu sudah nonton film X?

• Kamu tau cerita si (pelaku) nggak? Bagaimana ya kelanjutannya?

• Apakah kamu menonton serial X?


3. Saya ingatkan lagi, selalu mulai dengan topik yang ringan!

DON'T: Membuka obrolan pertama dengan topik yang berat. Tidak, bukan berarti calon pasanganmu adalah orang yang tidak pintar. 

Menurut saya, topik berat dapat menghasilkan perdebatan antara kamu dan calon pasanganmu, yang mengarahkan pada rasa malas untuk berbicara denganmu. 

Hindari pertanyaan seperti:

• Bagaimana pandanganmu tentang perpolitikan di Indonesia dibandingkan dengan Rusia?

• Apakah kamu percaya Tuhan?

DO: Jika kamu sudah mati gaya, coba untuk menggali hal-hal umum seperti:

• Siapa musisi favoritmu?

• Film apa yang terakhir kamu tonton? Kamu suka genre film itu?

• Apa makanan kesukaanmu?

• Kemana liburan terakhirmu?

• Apa yang kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu?

Bagaimana, sudah siap menyapa perempuan yang sering kamu perhatikan diam-diam?

Tidak ada komentar