10 Tempat Wisata Yang Sering dijadikan Untuk Bunuh Diri

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - Trend terbaru kini bikin Geleng geleng kepala, Bayangkan saja, 10 tempat yang seharusnya menjadi destinasi untuk bersenang-senang ini malah disalahgunakan sebagai tempat melakukan aksi bunuh diri. 



Dihimpun dari Kaskus dan brilio.net berikut ini 10 lokasi poluler di dunia yang sering digunakan sebagai tempat bunuh diri.  


10 Tempat Yang Biasa dijadikan Untuk Bunuh Diri

 

1. Jembatan Sungai Nanjing Yantze, China





 Jembatan yang terletak di China ini merupakan jembatan yang sering dijadikan banyak orang sebagai tempat mengakhiri hidupnya. 

Tercatat sampai tahun 2006 lebih dari 2.000 orang bunuh diri di tempat ini. 

Diduga karena bangunannya yang tinggi membuat orang berfikir bahwa kalau lompat dari atas jembatan tersebut bisa membuatnya langsung tewas. 

Makanya, sejak 2004 pula, Chen, seorang penduduk lokal, sengaja setia berjaga-jaga di sekitar jembatan untuk mencegah setiap ada orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri.

2. Jembatan Humber, Inggris




Jembatan yang populer sebagai jembatan terbesar ke-5 di dunia ini ternyata juga menyimpan sisi miris. 

Sejak diresmikan pada tahun 1981, tercatat lebih dari 200 orang mengakhiri hidupnya dengan cara melompatkan diri dari Jembatan Humber ini.

3. The Gap, Australia





Bibir tebing di pinggir pantai Australia ini juga menjadi spot yang paling banyak digunakan orang-orang melakukan bunuh diri di Australia. 

Sejak tahun 2008 tercatat sekitar 50 orang mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari bibir tebing.

Beruntung ada seorang baik hati bernama Don Ritchie yang kebetulan tinggal di dekat tebing ini yang telah menyelamatkan 160 orang yang hendak melakukan bunuh diri di sana.

4. Jembatan Sunshine Skyway, Florida





Sejak tahun 1987, setidaknya sudah ada 207 orang yang melakukan aksi bunuh diri di sini. 

Karena marak digunakan sebagai tempat bunuh diri, akhirnya pihak kepolisian Florida memasang enam telepon hotline dan melakukan patroli 24 jam sehari untuk mengawasi jembatan ini. 

Bahkan diberlakukan larangan berjalan kaki, bersepeda atau menghentikan mobil di sepanjang jembatan ini karena khawatir akan melakukan bunuh diri.

5. Air Terjun Niagara 





Selain terkenal sebagai air terjun terindah dan terbesar di dunia, air terjun Niagara ternyata juga memiliki musim bunuh diri. 

Musim bunuh diri di air terjun Niagara biasanya dimulai pada akhir pekan Memorial Day yang berlangsung pada akhir Mei. 

Pada musim ini bisa dilaporkan sebanyak 20-25 orang yang meninggal bunuh diri.

6. Hutan Aokigahara, Jepang







Hutan Aokigahara atau hutan bunuh diri memiliki luas lebih dari empat kilometer persegi yang terletak di kaki Gunung Fuji. 

Tidak ada yang menyangka hutan yang terlihat indah ini adalah tempat untuk bunuh diri. Tercatat sekitar 100 orang melakukan bunuh diri setiap tahunnya di hutan yang biasa dijadikan syuting film horor Jepang ini.

7. Beachy Head, Inggris





Beachy Head merupakan tebing kapur tertinggi di Inggris, dengan ketinggian 531 kaki di atas permukaan laut. 

Tercatat, ada 20 kasus bunuh diri setiap tahunnya. 

Segenap upaya pencegahan pun telah dilakukan oleh polisi Inggris, sampai membentuk sebuah tim khusus bernama Beachy Head Chaplaincy yang melakukan patroli setiap jamnya hingga malam hari.

8. Gunung Mihara, Jepang 







Selain hutan Aokigahara, di Jepang ada satu lagi tempat yang juga dikenal sebagai lokasi bunuh diri. Gunung Mihara sudah dikenal sejak zaman perang dunia II dijadikan tempat bunuh diri oleh para prajurit maupun penduduk lokal.

9. Kereta Bawah Tanah London





Kereta bawah tanah yang terletak di London ini dikenal sebagai The Tube (Tabung). 

Petugas stasiun sudah tidak asing lagi jika menemukan jasad orang bunuh diri. 

Kebanyakan dari mereka yang mengakhiri hidupnya di sini adalah dengan cara melompat ketika ada kereta yang sedang melaju.

10. Kanal Corinth, Yunani




Kanal dengan panjang sekitar 3,9 mil ini, selain menawarkan pemandangannya yang indah, juga menyimpan duka. 

Sebab, banyak orang dari berbagai negara melakukan bunuh diri di sini. Biasanya mereka pura-pura menjadi turis dan kemudian melompat dari bibir tebing yang cukup tinggi. 

Hayo yang kebetulan lewat sini hati hati yah :) jangan lupa di share yah guys ^^ terima kasih telah membaca artikel ini .


Tidak ada komentar