Cara Foto kita Muncul di Explore Instagram

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga



Ihsan Magazine - Instagram kini mulai dilirik oleh kalangan muda dan high end, dari user biasa, hingga akun olshop, akun artis, info lucu dan masih banyak lagi yah seru seru kamu bisa cek di explore nya instagram.

Aplikasi sharing foto yang telah dibeli Facebook ini memang jadi hits banget. Di Instagram, kamu bisa berbagi foto-foto keren dengan teman-temanmu. 


Hmm nggak cuma sekedar foto artistik aja lho biar bisa jadi populer di Instagram. 


Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Apa aja itu? Ini dia.


Sering-sering Like dan Comment Postingan Orang Lain

Via @padriyen_

Ghostie adalah sebutan untuk pengguna akun yang jarang aktif. Ia hanya membuat akun, mem-follow beberapa teman namun tidak melakukan aktifitas seperti like foto atau mengomentari postingan teman-teman yang ia follow.

Kalau kamu jadi ghostie sudah dipastikan kalau Instagrammu sepi. Sering-sering berinteraksi dengan pengguna lain ya, terutama pengguna yang mempunyai followers banyak.


Jangan Private Account



Apabila kamu sering melike postingan orang lain, ia juga akan melakukan hal yang sama untukmu, dengan begitu foto kamu akan muncul di explore teman-teman orang tersebut.

Syarat pasti agar foto kamu muncul di explore adalah jangan memprivasi akun. Hal ini secara tidak langsung ‘dapat mempromosikan postinganmu.

 

Posting Foto Yang Menarik
 
Karena foto di explore sangat banyak, apabila fotomu sudah muncul di explore orang lain namun fotomu kurang menarik akan percuma karena orang tidak akan membuka fotomu.


Pilihlah foto yang menarik dan unik, jangan lupa gunakan filter yang bagus ya agar fotomu terlihat menonjol dibandingkan foto yang lain.

 

Bikin Caption Yang Oke!



Via @sekarumuktii
 

Akunmu akan membuat orang lain penasaran apabila kamu menggunakan caption yang bagus karena orang akan membuka fotomu yang lain untuk melihat caption–captionmu.

Kamu bisa menggunakan lirik lagu yang sesuai dengan fotomu, atau gunakan quotes dan sajak puisi. Jangan lupa gunakan hastag yang sesuai dengan foto ya!


Contoh beberapa hastag yang dapat memancing likers terutama dari orang barat adalah #vsco #exlusive_shot #makepotrait_ #moodygrams dan lainnya.


Gunakan Feeds Foto Yang Unik
 
Sudah berhasil memancing orang agar membuka akunmu? Maka, sebaiknya kamu gunakan feed yang bagus dan unik nih guys.

Feed adalah semua postinganmu di Instagram. Para pengguna yang ingin feed-nya terlihat bagus bisa gunakan tema untuk feed-nya.


misalnya 3 foto berjejer menggunakan filter dan foto ditempat yang sama Atau berselang - seling sesuai waktu yang tepat.


Contoh feed Instagram keren: awkarin, marthaapatricia, young_lex18, _kezkeziaaa, dan lain-lainnya.

Setelah kamu melakukan 5 hal diatas, Insya Allah followers akan berdatangan karena akunmu menginspirasi dan orang akan merasa sayang untuk tidak memfollow akun kamu. 


4 Cara untuk konten bisnis Anda muncul di Tab Explore Instagram

  1. Kenali audiens Anda
Anda tidak akan mencoba menjual tas kerja kepada bayi bukan?

Untuk menjual produk dan terhubung dengan pelanggan, Anda harus tahu siapa audiens Anda, apa yang mereka butuhkan dan bagaimana bisnis Anda dapat membantu. 

Untuk memulai strategi halaman Explore Anda, pikirkan pertanyaan berikut:
  • Siapa target audence Anda?
  • Hal-hal apa saja yang menarik minat mereka?
  • Seperti apa akun Instagram mereka sendiri?
  • Siapa yang mereka ikuti/follow?
Pikirkan halaman Instagram Explore yang paling ingin Anda tampilkan. Hal seperti apa yang disukai orang –orang ini? Ide bagus adalah membuat persona untuk individu ini. Jika Anda memerlukan bantuan untuk hal ini, lihat panduan kami untuk membuat persona pemirsa.

cara mempromosikan bisnis di Instagram
Begitu Anda mengetahui target audiens Anda, Anda dapat menemukan dan mengenal mereka lebih baik.
  1. Perhatikan baik-baik
Untuk membuat perbedaan antara konten Anda diabaikan atau dibagikan, Anda harus perhatikan sosial media Anda. Anda perlu memperhatikan audiens Anda dan konten yang mereka sukai untuk menyesuaikan konten Anda dengan mereka.

Jika Anda sudah mengikuti akun yang relevan dengan industri dan target audience Anda, halaman Explore Anda sendiri akan memberi Anda insight tentang apa yang perlu Anda lakukan.

Beberapa tips umum untuk menggunakan informasi ini untuk mendapatkan laman Kenalan pemirsa Anda, termasuk:
  • Perhatikan nuansa umum halaman Jelajahi Anda sendiri. Apa saja tema yang muncul? Apa estetika yang dominan? Apa yang disukai komunitas Anda? Inilah semua hal yang perlu diingat.
  • Gunakan fitur Pencarian untuk melihat jenis konten yang populer di lokasi Anda. Klik Tempat/place dan kemudian tag geografis yang paling akurat dan perhatikan jenis konten yang muncul.
  • Lihat following feed Anda (ditemukan dengan mengeklik ikon ‘love” di bagian bawah aplikasi Instagram dan kemudian memilih ‘following’ di bagian atas) dan melihat konten yang diikuti pengikut dan pengikut Anda.
  1. Gunakan hashtag
Hashtag Instagram seperti pisau bermata dua di sosial media, orang bisa menyukai mereka atau membenci mereka, tapi hashtag sangat penting bagi pemasar.

Hashtag adalah cara nomor satu untuk membuat konten Anda dapat ditemukan dan menyimpan gambar Instagram Anda agar tidak tersesat dalam banjirnya konten.

Hashtag membuat konten yang Anda kerjakan tanpa lelah dapat ditemukan oleh mereka yang mencari.
cara mempromosikan bisnis di Instagram
Hashtag pada dasarnya membantu target audience Anda datang kepada Anda, membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

Namun, penting bagi Anda untuk mengetahui cara yang benar dan yang salah dalam menggunakan hashtag pada Instagram dan memastikan peluang sukses terbaik Anda.

Jadi yang harus dilakukan dan tidak perlu dilakukan untuk menggunakan hashtag adalah:
  • Apakah bisa spesifik bila menggunakan hashtags
  • Lakukan dengan hashtag yang relevan dan tidak “bermerek”
  • Jangan terlalu panjang
  • Hashtag jangan lebih banyak dari kata-kata dari caption
  • Jangan hashtag semuanya
Ingatlah pedoman di atas saat menyusun strategi hashtag dan selanjutnya Anda dapat menemukan diri Anda di tab Explore pengguna dalam waktu singkat.
  1. Dorong keterlibatan
Tingkatkan peluang target audience Anda untuk menemukan konten Anda dengan melakukan semua yang Anda bisa untuk meningkatkan keterlibatan. Semakin banyak like dan komentar yang dimiliki postingan Instagram Anda, semakin besar kemungkinannya untuk muncul di halaman explore target audience Anda.
cara mempromosikan bisnis di Instagram
Saat Anda posting foto atau video, pikirkan bagaimana Anda bisa mendapatkan akun yang lebih besar dengan lebih banyak follower menyukai (like) atau memberi komentar.

Misalnya, jika brand desain interior Anda berbagi foto ruangan tempat Anda bekerja, tag semua perusahaan dan produk yang Anda gunakan untuk menjangkaunya. Anda juga bisa tag akun Instagram majalah desain interior atau blogger lifestyle yang relevan.

Jika Anda berbagi Instagram Stories dari akun brand Anda, pastikan Anda tag lokasi dan juga akun lain yang relevan.

Beri tag lokasi untuk meningkatkan kemungkinan Stories Anda disertakan dalam Stories Lokasi Instagram (yang menyajikan Stories dari akun di wilayah geografis tertentu.) Ini membantu pengguna lokal melihat konten Anda dan terjadi engagement dengan brand Anda.

Kesimpulan

Muncul di Instagram adalah tujuan dari banyak brand dan bisnis, Dengan panduan di atas Anda memiliki unsur kunci untuk keberhasilan muncul Halaman Explore guna mempromosikan brand di Instagram.


Incoming search terms:
  • cara agar foto kita muncul di explore instagram
  • cara agar postingan instagram masuk explore
  • cara agar foto instagram muncul di explore
  • cara agar foto masuk explore
  • cara mengatur explore di instagram
  • cara menjadi kiriman terpopuler di instagram
  • cara mendapatkan verifikasi dari instagram
  • cara tidak ketawan nonton instagram story orang lain
  • cara agar postingan di instagram muncul di explore
  • cara agar foto muncul di pencarian instagram
  • trik supaya dapat fllowers banjarmasin
  • cara agar foto ig muncul di pencarian search instagram
  • cara agar foto ig masuk explore
  • cara agar foto ig ada di pencarian

Semoga bermanfaat dan membantu anda sekalian, terima kasih ^^

Tidak ada komentar