6 Laptop Rekomendasi Buat Anak Kuliahan Yang Cocok Sesuai Jurusan nya

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga

6 Laptop Rekomendasi Buat Anak Kuliahan Yang Cocok Sesuai Jurusan nya

Ihsan Magazine - Bingung lagi megang uang buat beli laptop tapi bingung laptop yang cocok dan bagus itu apa? Pusing kan? kalau kamu gak memiliki laptop yang proporsional buat mengerjakan tugas-tugas seabrek

tenang saja! disini saya akan bahas 6 Laptop yang direkomendasikan sesuai dengan anak kuliahan seperti kamu dan berdasarkan jurusan nya juga loh, 
Nah, biar gak salah beli ini dia :

1. HP 14-AN002AX Silver untuk mahasiswa Sastra.

pasarlaptop.net

Selama kuliah, mahasiswa Sastra biasanya berkutat dengan tugas membuat laporan atau karya sastra saja. Sehingga, menurut hemat kami gak perlu deh laptop dengan spesifikasi yang teramat tinggi.

Nah, untuk itu kami merekomendasikan laptop seri 14-AN002AX dari HP khusus buat kamu mahasiswa Sastra. Laptop ini dipersenjatai prosesor AMD quad-core A8-7410 dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan hingga 500GB, sehingga sangat pas untuk menemani kamu menyelesaikan tiap tugas kuliah dari dosen-dosen.

Sudah dibekali dengan kartu grafis Radeon R5, laptop ini kabarnya cocok juga digunakan untuk main games lho. Lumayan kan kalau lagi bosan dengan tugas kuliah, bisa instal games seru di laptop ini dan mainkan deh bareng sama teman-teman atau pas sendirian di kost.

Kalau mau beli laptop ini, siapkan saja budget di kisaran 5 jutaan rupiah. Soalnya si HP AN002AX memang dibanderol dengan harga pasaran 5,3 jutaan rupiah saja.

2. Asus Zenbook UX303UB untuk mahasiswa Desain.


deccanchronicle.com

Beda sama anak Sastra, kamu anak Desain wajib memiliki laptop yang spesifikasinya tinggi dan yang jelas tahan banting. 

Soalnya, akan banyak banget program desain yang harus kamu instal di laptop dan rata-rata kapasitasnya jumbo alias besar-besar.

Untuk itu, kami rekomendasikan laptop dari Asus ini khusus untuk kamu anak Desain. 

Laptop dengan banderol harga 13,9 jutaan rupiah ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni untuk diajak berjuang mengerjakan tugas desain selama kuliah, seperti prosesor Intel Core i7 6500U 2.5GHz hingga 3.1GHz dengan RAM DDR3 8GB dan memori HDD 1TB.

Selain itu, laptop ini juga sudah mengusung prosesor grafis terbaik Nvidia GeForce GT940M 2GB yang dijamin gak akan ngelag selama digunakan untuk aktivitas desain di software editing berkapasitas jumbo.

3. DELL Inspiron 14 untuk mahasiswa Informatika





Selain makalah, di beberapa semester anak Informatika pasti akan dapat tugas untuk mengenal dan bikin bahasa pemrograman. 

Nah, untuk melakukan tugas di atas maka gak bisa kalau kamu cuma mengandalkan laptop dengan spesifikasi biasa-biasa saja.

Untuk itu, beli saja laptop DELL Inspiron 14 yang sudah mengusung spesifikasi dapur pacu tangguh cocok banget buat coding dan lainnya. 

Diketahui, DELL Inspiron 14 ini sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i7 6500U 2.5GHz Turbo 3.1GHz dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 1TB.


Gak ketinggalan, laptop ini juga sudah mengusung prosesor grafis AMD Radeon R5 dengan kapasitas 4GB.

Harga banderolnya, cuma 10,3 jutaan rupiah saja kok! Setimpal lah dengan spesifikasi mumpuni yang diusungnya dan awet hingga dipakai semester akhir kuliah.

4. Acer One 10+ untuk mahasiswa Keolahragaan




Aktivitas mahasiswa Keolahragaan memang kebanyakan berkutat di luar ruangan dan praktik-praktik saja. Selebihnya, pasti cuma ada tugas dalam bentuk paper alias makalah. 

Jadi gak terlalu butuh laptop dengan spesifikasi tinggi dan yang penting tipis ukurannya, agar mudah dan gak memberatkan saat dibawa ke mana saja.

Nah, rekomendasi kami adalah laptop Acer One 10+ yang ukurannya tipis dan bisa dibongkar pasang karena mengusung konsep hybrid. Dengan banderol harga mulai 3.5 juta hingga 4.2 juta rupiah, laptop satu ini sudah dilengkapi dengan sistem penguncian engsel Smart Magnet dan dapur pacu yang jempolan.

Seperti misalnya prosesor quad-core Intel Atom Bay Trail dengan dukungan teknologi Mikroarsitektur Silvermont dan fabrikasi 22 nanometer serta Transistor Tri-Gate yang bikin konsumsi daya jadi 2x lebih hemat. 

Lalu, laptop berlayar IPS Touchscreen berukuran 10,1inci ini juga dilengkapi dengan 2GB DDR3, 32GB eMMC + 500GB HDD, Bluetooth, Dual Camera, WiFi dan VGA Intel HD Graphics.

5. Lenovo IdeaPad Flex 10-5092 untuk mahasiswa Akuntansi


Anak Akuntansi itu sama kayak anak Sastra di mana tugasnya berkutat di laporan saja. 

Oleh karena itu, laptop yang dimiliki gak perlu yang berspesifikasi tinggi melainkan yang ukurannya gak terlalu besar tapi tetap berkualitas dan gak gampang ngelag.

Untuk itu, kali ini kami merekomendasikan laptop Lenovo IdeaPad Flex 10-5092 yang asyiknya bisa diputar hingga 360 derajat dan bisa dimanfaatkan sebagai tablet jika diperlukan. 

Laptop berlayar WXGA 10,1inci satu ini cocok banget buat kamu mahasiswa Akuntansi karena sudah dipersenjatai dapur pacu bertenaga.

Seperti misalnya, prosesor Intel Celeron N2805, DDR3 berkapasitas 2GB, 320GB HDD, WiFi, Bluetooth dan VGA Integrated. Harga banderolnya pun cukup terjangkau yakni dikisaran 4 jutaan rupiah saja.

6. MacBook Pro MD101 untuk mahasiswa Arsitektur dan Teknik Sipil




Tugas rancangan lewat software berkapasitas besar adalah makan sehari-hari mahasiswa fakultas Arsitektur dan Teknik Sipil semasa kuliah. 

Untuk itulah, buat kamu yang masuk ke dua fakultas atau jurusan ini maka jangan sembarangan pilih laptop untuk menemani aktivitas belajarmu.

Dibekali prosesor Intel Core i5 2.5GHz dan kartu grafis Intel HD Graphics 4000, performa laptop ini tetap lancar saat kamu membuka file-file rancangan berukuran raksasa bersamaan. 

Prosesor bertenaga ini dilengkapi pula dengan memori DDR3 berkapasitas 4GB PC-12800Max dan Mac OS X 10.8 Lion dengan kapasitas penyimpanan 500GB Serial ATA 5400RPM.

Laptop ini dibekali juga dengan thunderbolt port dan kamera. 

Harga banderolnya sih cukup mahal untuk ukuran mahasiswa yakni sekitar 14,5 jutaan rupiah. 

Namun sebanding kok harga yang kamu keluarin dengan laptop yang didapat, sekalian investasi biar selama 4 tahun gak beli-beli laptop terusan.

Itulah enam laptop yang paling pas buat kamu para mahasiswa berdasarkan fakultas. Jangan asal pilih lagi ya, soalnya beda kebutuhan beda juga laptop yang harus kamu beli.

Jika budget tidak mencukupi, tenang saja coba cek OLX Aja meskipun Laptop Seken belum berarti laptop itu Jelek bukan? Terima kasih ^^

Tidak ada komentar