5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi Android Yang Beneran Berfungsi

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga

5 Cara Gampang Perkuat Sinyal Wifi Android Yang Beneran Berfungsi

Ihsan Magazine - Bagi kamu yang Ingin Memperkuat Sinyal Wifi di Ponsel Android kamu dikarenakan Sinyal suka Hilang hilangan ataupun Lemot, bisa disimak nih artikel di bawah ini.



Aplikasi penguat WiFi

wifi analyzer

Cara paling Cepat dan paling mudah Cukup Meng-install Aplikasi penguat sinyal WiFi. 

Anda bisa menemukannya di Google Play Store ataupun Apple App Store. Namun, Anda juga perlu berhati-hati saat meng-install-nya.

Ada baiknya untuk memerhatikan ulasan dan rate dari aplikasi tersebut. Aplikasi yang bisa dicoba seperti Network Signal Speed Booster atau Wifi Easy Connect

Jika masih bingung, Anda bisa melihat beberapa rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi di sini.

Ubah pengaturan WiFi

optimal wifi


Jika Anda menggunakan jaringan WiFi dengan banyak router, ada baiknya Anda merubah beberapa pengaturan pada smartphone. Coba masuk ke pengaturan WiFi -> pilih Advanced -> centang pilihan avoid poor connection. 

Untuk Android Lollipop ke atas, pengaturan ini sepertinya sudah berjalan secara otomatis. Dengan cara ini, jaringan WiFi pada smartphone akan langsung berganti jika sinyal dari salah satu router lemah.

Perhatikan lokasi router

netgera
Sinyal WiFi tentu memiliki batas jangkuan tertentu untuk dapat bekerja secara optimal. Selain itu sinyal WiFi tersebut juga dapat terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router-nya. 

Jadi pastikan Anda berada pada tempat yang dekat dengan lokasi router berada serta tidak terhalang banyak tembok atau sekat.

Cari Posisi yang Tepat Sinyal WiFi tidak dapat dilihat oleh mata manusia, tapi sinyal tersebut dapat terhalang jika ada banyak tembok di sekitar router-n

Gunakan perangkat tambahan

wifi kaleng

Jika sinyal dirasa masih lemah, Anda bisa menggunakan bantuan alat tambahan., Alat yang pertama adalah extender WiFi atau Wifi repeater. 

Perangkat ini dapat meningkatkan sinyal WiFi, Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk membeli repeater, Anda dapat menggunakan penghantar sinyal dari kaleng bekas minuman. 

Anda dapat melihat cara membuatnya pada gambar di atas secara Manual jika Ingin Hemat, anda juga bisa Membelinya di Tokopedia ataupun Bukalapak harga pasarnya di angka 200 ribuan.

Gunakan DD-WRT Firmware

Cara memperkuat sinyal WiFi lainnya yang cukup efektif adalah dengan menggunakan aplikasi DD-WRT firmware. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk meng-hack router agar kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi.

Seperti dikutip dari Lifehacker.com, meskipun cukup berbahaya untuk router namun setidaknya kamu bisa menaikannya hingga 70 mW

Dengan begitu, jangkauan dari sinyal router kamu akan bertambah hingga lebih dari dua kali lipat. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam opsi keamanan bagi router kamu.

Gunakan WiFi Repeater


Repeater merupakan sebuah alat untuk menerima sinyal WiFi kemudian memancarkan kembali sinyal tersebut dengan lebih kuat. Alat ini sangat cocok untuk kamu yang penerimaan sinyal WiFi-nya buruk.

Reboot atau Restart Secara Berkala

Tidak jauh beda dengan smartphone dan PC. Router akan sering mengalami masalah saat dipakai dalam waktu yang lama. 

Untuk menghindarinya, kamu bisa melakukan reboot atau restart router secara rutin agar kondisi router tersebut menjadi segar dan siap digunakan kembali.

Semoga makin Kencang yah untuk kamu Download foto ataupun video dan game disini terima kasih banyak jangan lupa di Share dong.

Tidak ada komentar