6 Cara Keren Untuk Bikin VLOG yang Menarik

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Ihsan Magazine - VLOG kini menjadi trend yang sangat menggiurkan, bukan saja untuk Eksistensi ataupun Popularitas, melainkan untuk Branding produk kita ataupun untuk Menghasilkan uang cuma dengan bikin VLOG.

Banyak juga Lomba yang disajikan untuk VLOG Mulai dari kecil kecilan di Instagram, Hingga besar besaran seperti di Mall AEON Dan Summarecon Mall Serpong, maka dari itu yuk ikuti tips tips berikut ini

Cara bikin vlog menarik Untuk Youtubers dan Instagram

1.Buat Konsep Tema VLOG
 
Dalam melakukan pekerjaan apapun yang namanya konsep harus ada agar semuanya berjalan sesuai dengan rencana.


jikalau ada yang harus ditambahkan di tengah perjalanan mengapa tidak asal tidak keluar jauh dari konsep yang telah kita buat dan alangkah lebih baiknya konsep tersebut dibuat print outnya agar lebih nyata dan jelas. 

Karena kalau hanya ada di pikran kadang – kadang ada hal yang suka kelewat dan itu bisa merusak semuanya.

2.Tentukan Genre Video
 
Sudah jelas kalian yang membuka artikel ini pasti ingin membuat video instagram dengan genre video parody atau lucu. Nah, aku sarankan jangan mengambil genre yang lain lagi agar akun instagram kalian mempunyai ciri khusus hanya mengupload video – video lucu. 

Jadi bagi mereka yang sudah tahu dengan instagram kalian maka tidak akan sulit lagi jika kalau ingin melihat video lucu yang bisa membuat mereka tertawa.

3.Belajar Exspresi
 
Bagi kalian yang ingin membuat video lucu harus pandai – pandai merubah exspresi muka sesuai dengan tema atau judul yang di ambil, jangan sampai muka kita hanya datar saja tanpa ekspresi. Konsep sudah bagus tapi dibuat tanpa exspresi maka hasilnya akan terasa garing atau tidak maksimal.
 
4.Aplikasi Edit Video
 
Nah agar hasil dari video yang kalian buat bisa lebih maksimal lagi aku sarankan untuk mengedit video tersebut sebelum di upload ke instagram. Disana kalian bisa memaksimalkan video lucu yang telah dibuat agar terlihat lebih lucu dan kocak abis.


Aplikasi Buat VLOG di Android :
  • Viva Video Pro
  • Kine Master

Aplikasi Buat VLOG di Laptop :
  • Corel Studio
  • Camtasia Studio
  • Adobe Premiere

Kembangkan Ide Vlog

Selain dari tips diatas tadi dalam menemukan ide dari video clog channel lain, kamu juga disini harus meluangkan waktu bisa seminggu sekali, atau sebulan sekali memikirkan ide apa saja yang bagus menjadi theme vlog,lakukan ini secara teratur.  

Masalah ini sering terjadi juga untuk banyak youtuber, mereka kebingungan video vlog apa yang akan mereka buat.

Mulailah dengan menuliskan kejadian-kejadian unik dikehidupan sehari-hari kamu, seperti ketika perjalanan ke kantor, ke sekolah atau ketika berada di tempat nongkrong apa saja yang kamu lakukan dan catatlah yang sekiranya menarik dalam keseharian kamu

Jangan sampai lupa kamu catat, kamu bisa mencatatnya melalui gadget atau melalui kertas, karena jaman sekarang bukan suatu hal sulit untuk mencatat setiap saat.

Terus Kembangkan Saluran

Youtuber vlogger harus berani dan mengembangkan kreativitasa untuk subscribernya. 

Buatlah selalu kemajuan dalam setiap video vlog kamu, bisa dengan belajar mengedit dan menambahkan efek-efek keren dalam video kamu.

Banyak sekali tutorial editing di internet ini, tinggal kamu yang berani melangkah dan berani belajar untuk membuat konten yang bagus dan seru. 

Juga sekali-kali buatlah video ditempat baru yang menurut kamu bagus sebagai tempat membuat vlog.

Apapun itu selalu kembangkan dan buatlah channel vlog kamu menarik untuk ditonton, Jangan sampai hal buruk seperti channel vlog yang hanya itu-itu saja kontennya, karena akan berakibat jelek untuk channel kamu kedepannya.

Maka dari itu buatlah selalu kemajuan dan masukan kedalam video kamu ide-ide menarik atau hal-hal yang lagi ramai booming diperbincangkan saat ini.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar