10 Launcher Tema Android Terbaik Pilihan Paling Ringan Dan Paling Keren

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga

10 Launcher Tema Android Terbaik

Launcher Tema Android - Bagi Kamu yang Ingin Mempercantik Tampilan Android kamu, Kamu Bisa Coba Ganti Tema Launcher Android Kamu, Aplikasi Launcher Android sendiri ada Ratusan Macam Jenis nya dan Menawarkan Fitur yang berbeda - beda, maka dari itu Saya Rangkum Hingga tersisa 10 Launcher tema android terbaik, Ringan, Paling Bagus yang saya sudah test sendiri dan Hasil Review di Kaskus, Ini dia :

1. Solo Launcher 
10 Launcher Tema Android Terbaik Paling Keren dan Ringan Ihsan Magazines

tema android paling ringan Ini adalah Launcher yang Paling Saya Suka! Karena Launcher yang satu ini adalah Nomor 1 Di Dunia Yang Paling Ringan, Hemat Baterai dan Akses Customisasi Yang Keren, Anda Bisa langsung Instal Icon Pack yang berbeda - beda dan Menyembunyikan Aplikasi Yang tidak ingin Muncul di Home/Drawer anda, dan yang Pasti Ini Gratis!  Cocok untuk Kitkat, Lolipop, Marhsmallow, Hingga Untuk OS Nougat.

10 Launcher Tema Android Terbaik Paling Keren dan Ringan Ihsan Magazines
Fitur :
  • Bisa Ganti Logo Home
  • Bisa Ganti Logo Aplikasi
  • Bisa Ganti Logo Tema
  • Bisa Ganti Tombol Drawer
  • Bisa Setting Gesture Gerakan Sendiri
  • Terintegrasi langsung ke Sistem
  • Paling Ringan dibandingkan aplikasi lainnya

Kekurangan :
  • Tidak Bisa ganti Status Bar
  • Tidak Bisa Ganti Logo Folder di File Manager

2. Apex Launcher

10 Launcher Tema Android Terbaik Paling Keren dan Ringan Ihsan Magazines
launcher paling ringan di dunia Memang banyak sekali launcher-launcher android yang ada di Play Store. Ada yang ringan da nada juga yang berat tampilannya untuk smartphone android kita. Tentunya saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih launcher android terbaik gratis. 

Namun ada beberapa launcher android yang mempunyai kualitas yang bagus dan bisa membuat smartphone androidmu menjadi lebih menarik lagi, salah satunya adalah Next Launcher. Launcher android ini memiliki tampilan yang sangat unik dan futuristic. Mungkin Next Launcher adalah salah satu launcher android terbaik dan mempunyai tampilan 3D. 

Launcher android ini juga tersedia untuk semua jenis smartphone android. Next Launcher tersedia untuk smartphone OS android 2.2 Froyo, android Gingerbread, android tablet 3 Honeycomb, android Ice Cream Sandwich, android Jelly Bean, Kitkat maupun yang terbaru saat ini android Lollipop. 

Fitur yang dimiliki Next Launcher memang sangat menarik dan widget 3D nya yang mewah membuat launcher android ini banyak digemari. Kamu bisa mengunduh launcher android ini di Google Play Store.


Fitur yang tersedia :

  • Disediakan efek 3 dimensi apda bagian homescreen
  • Memiliki widget berbentuk 3 dimensi
  • Disediakan pilihan thema
  • Tersedia control gesture untuk membuka aplikasi
3. Smart Launcher 3

10 Launcher Tema Android Terbaik Paling Keren dan Ringan Ihsan Magazines

Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya bernama Smart Launcher 3. Aplikasi launcher terbaik ini sangat lah ringan tanpa memakan memori RAM. Selian itu aplikasi Smart Launche 3 ini memiliki interface yang terlihat seperti aktratif dengan desain yang sangat elegan dan simpel. 

Selian itu dapat juga merubah tema dengan memakai icon part yang telah tersedia untuk Nova Launcher dan Apex Launcer. Aplikasi smart launcher 3 ini memiliki keringanan yang sangat baik, karena telah dibuat oleh Ginlemon.


Fitur-fitur yang dimiliki Smart Launcher 3 :

  • Mampu menyembunyikan berbagai macam aplikasi
  • Memiliki plugin notifikasi
  • Memiliki lock screen intuitif
  • Memiliki desain yang minimalis dan kinerja yang sangat cepat serta ringan
  • Telah support tema serta icon pack

4. Next Launcher
Aplikasi Launcher Android terbaik 2018 Ihsan Magazines
Memang banyak sekali launcher-launcher android yang ada di Play Store. Ada yang ringan da nada juga yang berat tampilannya untuk smartphone android kita. Tentunya saat ini banyak sekali orang yang lebih memilih launcher android terbaik gratis.

Namun ada beberapa launcher android yang mempunyai kualitas yang bagus dan bisa membuat smartphone androidmu menjadi lebih menarik lagi, salah satunya adalah Next Launcher. 

Launcher android ini memiliki tampilan yang sangat unik dan futuristic. Mungkin Next Launcher adalah salah satu launcher android terbaik dan mempunyai tampilan 3D. 

Launcher android ini juga tersedia untuk semua jenis smartphone android. Next Launcher tersedia untuk smartphone OS android 2.2 Froyo, android Gingerbread, android tablet 3 Honeycomb, android Ice Cream Sandwich, android Jelly Bean, Kitkat maupun yang terbaru saat ini android Lollipop Marshmallow. 

Fitur yang dimiliki Next Launcher memang sangat menarik dan widget 3D nya yang mewah membuat launcher android ini banyak digemari. Kamu bisa mengunduh launcher android ini di Google Play Store.


Fitur :

  • Disediakan efek 3 dimensi apps bagian homescreen
  • Memiliki widget berbentuk 3 dimensi
  • Disediakan pilihan berbagai thema
  • Tersedia control gesture untuk membuka aplikasi

5. Action Launcher 3 
Aplikasi Launcher Android terbaik 2019 Ihsan Magazines

Action Launcher 3 - Salah satu Aplikasi Launcher Android terbaik dan paling ringan digunakan. Launcher besutan Chris Lacy yang belum lama ini mendapatkan update terbaru. 

Dengan menggunakan versi Action Launcher 3 terbaru 3.10.0, terdapat beragam fitur baru Android 7.1 Nougat yang bisa digunakan, antara lain: Quickcuts: fitur shortcut seperti Android 7.1 Nougat, Icon Pack Android 7.1 Nougat, App drawer Android 7.1 Nougat, Folder style Android 7.1 Nougat, dan masih banyak lagi.

6. Go Launcher
Aplikasi Launcher Android terbaik 2019 Ihsan Magazines
 Go launcher EX melakukan upgrade ke versi 5 dengan UI dan UX (user xperience) yang telah di ciptakan ulang untuk menjadi yang lebih baik oleh developer atau pengembangnya. Go launcher EX memiliki lebih dari 10.000 tema yang bisa anda sesuaikan sendiri dan memiliki 25 transisi yang sangat unik.


Dan tidak hanya itu, Go launcher Developer sebagai pengembang juga menyematkan inti 3D dalam launcher terbaik dan terpopuler ini sehingga menjadikan efek membalik dan transisi menjadi super cepat atau ringan dan halus. Anda bisa merasakan sendiri sensasi dan fitur launcher terbaik ini dengan mengunduhnya gratis di playstore.

7. ADW Launcher
 Aplikasi Launcher Android terbaik 2019 Ihsan Magazines
Aplikasi launcher selanjutnya bernama ADW launcher. Aplikasi launcher terbaik yang satu ini dapat anda gunakan untuk smartphone android anda. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap dan tampilan yang sangat menarik. Silahkan anda dapat mencoba aplikasi launcher terbaik ini.

8. Nova Prime Launcher
Aplikasi Launcher Android terbaik 2019 Ihsan Magazines
Salah satu launcher android yang lainnya adalah Nova Launcher. Launcher android ini memang bisa dikatakan paling favorit dan paling digunakan oleh para pecinta smartphone android. Background icon yang ada di launcher android ini memang sangat menarik dan kamu juga bisa merubah ukuran icon sesuai seleramu. Pada Nova Launcher juga memiliki banya pilihan tema yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Nova Launcher menjadi salah satu launcher android terbaik. Kamu bisa mendapatkan launcher favorit ini di Play Store dan nikmati tampilan smartphonemu yang berbeda dan jadi lebih menarik.


Fitur :

  • Dapat mengatur ukuran icon
  • Memiliki banyak efek transisi homepage dan app drawer
  • Dapat menyembunyikan aplikasi
  • Sudah support OK Google
  • Sudah mendukung icon pack dengan banyak pilihan yang bisa didapatkan di Google Play Store
  • Dapat membackup / retstore pengaturan dan data

9. Arrow Launcher

Aplikasi Launcher Android terbaik 2019 Ihsan Magazines
Adalah aplikasi asli buatan Microsoft, Banyak Fitur Keren dan Ringan dipakai di Android,Keunggulan nya :

1. Tampilan Homescreen


Microsoft Arrow Launcher menawarkan 4 tampilan homescreen yang terdiri dari, menu “Recent” yang berguna sebagai pengingat untuk menampilkan daftar informasi terbaru mengenai file yang sebelumnya sobat bukan, seperti file foto, video, file download, hasil instalasi aplikasi terbaru, sampai panggilan tak terjawab dan sms. Lalu yang kedua adalah menu “Apps” yang secara otomatis akan menampilkan icon aplikasi yang sering sobat pakai.
Homescreen Arrow Launcher

Kemudian menu “People” yang berguna untuk mengurutikan daftar menu kontak terdekat dan memberikan akses langsung ke menu kontak dan dial up. Selanjutnya yang terakhir adalah fitur “Remender” yang siap mempermudah sobat membuat catatan kegiatan ataupun memo langsung dari layar homescreen. Seperti yang sobat lihat pada gambar diatas, tampilan homesceen Arrow Launcher memang berbeda dengan launcher kebanyakan, karena terlihat simple namun sebenarnya sangat multifungsi.

2. Tampilan App Drawer

App Drawer Arrow Launcher
App Drawer Arrow Launcher


Laauncer Android buatan Microsoft ini, juga memiliki App Drawer seperti Nova Launcer, Apex Launcer dll. Menariknya, tampilan app drawer yang dimiliki Arrow Launcher akan mengurutkan aplikasi berdasarkan nama Abjad, dan pada bagian paling atas disediakan kolom pencarian aplikasi dan icon aplikasi yang digunakan sebelumnya. 

Selain itu, disediakan pula kolom widgets yang berisi beragam widget Android yang telah terinstal di smartphone yang sobat miliki. Namun untuk memakai fitur widget, sobat harus terlebih dahulu menambah layar homescreen Widget, sehingga nantinya ada satu lagi tambahan layar homescreen, selain Recent, Apps, Contact, dan Remender.


3. Kustomisasi Icon dan Wallpaper

Icon Pack Arrow Launcher
Icon Pack Arrow Launcher

Salah satu kelebihan dari Microsoft Arrow Launcer adalah mudah untuk kita kustomisasi. Pasalnya Arrow Launcer sudah mendukung icon pack yang bisa kita unduh dari Google Play Store. Selain itu, disediakan pula kostomisasi Wallpaper secara otomatis melalui layanan Bing ataupun kita ubah manual memakai wallpaper yang tersimpan didalam smartphone. 

Untuk melalukan semua kustomisasi pada tampilan user interface Arrow Launcer, sobat harus terlebih dahulu masuk ke menu setting seperti yang sobat lihat pada gambar diatas.

4. Docking 

Docking Microsoft Arrow Launcher
Docking Microsoft Arrow Launcher


Ada satu fitur unik yang dimiliki Microsoft Arrow Launcher, yakni hadirnya sebuah docking yang terlihat menyerupai control center pada iOS. Untuk membuka fitur ini, sobat harus masuk kelayar homescreen lalu melakukan swipe dari bawah keatas, dan secara otomatis akan muncul beberapa pilihan menu, seperti mode airplane, wifi, bluetooth, senter, rotation, dan pengaturan kecerahan layar. 

Selain itu, disediakan pula pengaturan edit page untuk mengatur layar homescreen, dan menu setting untuk melalukan kustomisasi tampilan icon dan wallpaper.

5. Pemakaian Memory 

Pemakaian Memory Arrow Launcher
Pemakaian Memory Arrow Launcher

Microsoft Arrow Launcher tergolong sebagai launcher Android paling ringan saat ini. Pasalnya, aplikasi ini hanya memakan memori Ram sekitar 6.4 mb dan memori penyimpanan hanya 16.37 mb. Alhasil launcer ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak boros baterai.

Semoga Beruntung dan Bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk bagikan ke teman teman anda yang lain yah, terima kasih ^^

Thanks to detekno.com 
Sumber Pengalaman saya dan Kaskus

Tidak ada komentar