Cara Mudah Untuk Perbaiki Kamera HP Yang Buram

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga

Ihsan Magazine - Sudah menjadi kebutuhan utama bagi kita semua mulai dari cowok dan cewek, dari abg doyan shopping hingga bapak bapak pekerja keras, semua nya memiliki hp berbasis android atau iOS Atau pun masih banyak juga yang menggunakan blackberry dan Symbian.

Pastinya, yang paling dicari orang orang terutama adalah dari segi camera.

Namun, seiring berjalannya waktu, tiba-tiba hasil jepretan kamera teman-teman makin berkurang kualitasnya atau bisa dibilang makin jelek. Kenapa bisa begitu? Apa penyebabnya ya? Dan bagaimana solusinya? Yuk, simak cara perbaiki kamera smartphone yang buram.

Cara Mudah Memperbaiki Kamera Smartphone yang Buram

1. Tutup Lensa Kamera Tergores

$_32
Apakah kamu suka membawa smartphone kesayangan ke mana saja bila mau pergi? Misalnya, dibawa makan, ke tempat tidur, bahkan ke kamar mandi pun dibawa. Jika iya, kamu tidak boleh menaruhnya di sembarang tempat, apalagi tempat yang permukaannya kasar. Sebab tempat dengan permukaan kasar dapat menimbulkan goresan pada tutup lensa kamera yang berakibat hasil jepretan foto jadi buram atau blur.
Untuk solusi cara memperbaikinya, kamu bisa gunakan silicon atau motomo sebagai pelindung. Namun, jika sudah telanjur ada goresan pada tutup lensa kamera, bisa disiasati dengan mengoleskan sedikit pasta gigi di depan lensa, kemudian gosok secara perlahan. Cara ini bisa menghilangkan goresan halus pada permukaan lensa luar tersebut.
Perlu diingat, pasta gigi yang digunakan yaitu pasta gigi putih, bukan yang gel. Apabila masih buram, kalian bisa gunakan cara lain, yaitu dengan mencongkel tutup lensa kamera tersebut menggunakan silet, tapi harus hati-hati. Setelah selesai, kamu bisa menggantinya dengan tutup yang baru atau jika mau modal gratisan, bisa memakai selotip berwarna bening.

2. Debu yang Menempel Pada Lensa

manfaat-minyak-kayu-putih
Kasusnya hampir sama dengan yang di atas, akibat ditaruh sembarangan, debu masuk dan menempel pada lensa dalam sehingga menyebabkan hasil kamera tidak maksimal. Jadilah hasil jepretan kamu terlihat buram.
Untuk solusi memperbaikinya, buka casing luar sehingga terlihat lensa dalam. Kemudian tuangkan sedikit minyak kayu putih pada tisu dan gosok lensa dalam tersebut untuk mengangkat debu dari permukaan lensa.
6 Cara Mudah Untuk Menghasilkan Foto Keren dengan Smartphone
6 Cara Mudah Untuk Menghasilkan Foto Keren dengan Smartphone
6 Cara Mudah Untuk Menghasilkan Foto Keren dengan Smartphone
Baca

3. Lensa yang Berembun

haj2
Apabila kita menaruh smartphone di tempat dengan kondisi yang terlalu lembap, tentu dapat membuat lensa menjadi berembun. Dengan demikian, akan memengaruhi hasil jepretan kamera tersebut.
Untuk solusi lensa yang sudah berembun, segeralah matikan smartphone dan lepas baterai. Kemudian keringkan dengan hair dryer pada kisi-kisi atau lubang di sisi kanan kiri agar suhu smartphone dapat stabil dan tidak lagi muncul embun.
Nah, itu dia beberapa cara memperbaiki lensa kamera yang buram. Kondisi ini memang kebanyakan disebabkan oleh kecerobohan penggunanya sendiri. Oleh karena itu, sebelum menaruh smartphone kamu, harus melihat kondisi tempatnya dulu. Sebab tentunya mencegah masalah pada smartphone akan jauh lebih baik dan murah daripada memperbaikinya.

Tidak ada komentar