Cara mencari Rumah Terbaik Untuk Hunian Keluarga Anda

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga


Cara mencari Rumah Terbaik Untuk Hunian Keluarga Anda, Apa sajakah yang harus diperhatikan? ini dia :

1. Harga
Hal pertama yang patut dipertimbangkan saat membeli rumah untuk keluarga adalah keterjangkauan harga. Anda tidak boleh memaksakan diri untuk membeli rumah besar yang dianggap nyaman bagi keluarga, namun Anda sendiri tidak memiliki dana yang cukup. Oleh sebab itu, sesuaikanlah jenis rumah dengan kebutuhan serta budget yang dipunyai.
Agar membayar rumah lebih ringan, Anda dapat menggunakan dana pinjaman dari bank, yaitu KPR. Walau begitu, Anda tetap tidak boleh berlebihan dalam memilih jenis rumah. Sesuaikan dengan pemasukan setiap bulan agar rumah tersebut dapat lunas tepat waktu.
2. Akses dan Lokasi
Rumah-rumah yang berlokasi di pusat kota harganya pasti sangat mahal, maka banyak keluarga baru lebih memilih tinggal di daerah pinggiran. Meski berada jauh dari pusat kota, Anda tetap harus memerhatikan letak dan lokasinya, apakah mudah dijangkau khususnya dengan kendaraan umum.
Di Bandung contohnya, rumah-rumah dengan harga yang terjangkau kini lebih banyak dibangun di daerah timur, seperti Gedebage. Walau jauh dari tengah kota, Gedebage sendiri posisinya strategis karena mulai banyak dibangun fasilitas umum yang besar, begitu pula terdapat banyak angkutan kota yang lewat. Apalagi kini sudah ada jalan tol yang dibangun di belakangnya sehingga akses kendaraan pribadi pun lebih mudah lagi.
3. Dekat Sekolah
Ketika memboyong pasangan dan anak-anak untuk pindah rumah, faktor kedekatan hunian dengan sekolah sangat penting untuk dipertimbangkan. Baik itu SMA, SMP, SD, TK, bahkan childcare. Dengan begitu, Anda tidak perlu berputar-putar mengantar anak yang masih kecil ke sekolah sebelum berangkat ke kantor atau ke pasar. Jika lokasi sekolah dekat dengan rumah, anak-anak pun dapat pulang sendiri dengan berjalan kaki atau naik sepeda.
Ternyata, rumah yang posisinya dekat dengan sekolah serta tempat penitipan anak dapat menguntungkan pemiliknya ketika akan menjual hunian tersebut. Pasalnya, harga jual rumah tersebut dapat naik sekitar 5% dari harga jual pasaran rumah yang setipe di kota yang sama.

4. Lingkungan Aman
Rumah dengan lingkungan yang aman, baik itu dari banjir hingga tindakan kriminalitas tentu akan memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga.
Banjir merupakan sebuah momok bagi masyarakat Indonesia yang tidak bisa diramalkan datangnya. Anda sebaiknya memastikan agar rumah yang akan dibeli memang berada di daerah aman dari banjir. Jika sudah terlanjut membeli, Anda bisa mempertimbangkan melakukan renovasi peninggian rumah.
Sementara itu, kini semakin banyak berita-berita kriminalitas seperti pencurian dan perampokan, penculikan, bahkan pembunuhan di area perumahan. Oleh sebab itu, pastikan bahwa rumah yang Anda pilih memiliki sistem keamanan yang baik agar jauh dari kejahatan tersebut.  Tidak hanya itu, Anda pun akan merasa tenang melepas buah hati untuk pergi dan pulang sekolah secara mandiri, serta untuk bermain di sekitar area komplek rumah.

Tidak ada komentar