4 Cara Terbaik untuk Memilih KPR Rumah Anda

Pasang Wifi myrepublic bsd

Baca Juga

4 Cara Terbaik untuk Memilih KPR Rumah Anda - Pembayaran melalui KPR sering dianggap sulit dengan proses yang berbelit. Karena itu, alangkah lebih baik meneliti dengan jelas dalam menentukan KPR, agar tidak terjadi masalah, seperti bunga yang tinggi, biaya lebih besar, biaya notaris, dan lainnya.

Karena itu, kiranya perlu diperhatikan tips dalam memilih KPR berikut ini:

1. Pilih timing
Ada beberapa hal yang perlu dicermati dalam pengajuan KPR, yakni kapan tepatnya kita mengajukan. Bingung? Anda bebas bertanya kepada ahli finansial. Ahli finansial langsung bisa membantu menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengajukan KPR.

2. Lama waktu KPR
Semakin lama Anda mengambil tenor cicilan KPR, maka akan semakin sedikit uang yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Namun, apakah tenor yang lama tepat untuk Anda? Bisa jadi Anda harus membayar sedikit lebih mahal untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

3. Teliti bank penyedia KPR
Banyaknya promosi dari perbankan, tentu saja membuat Anda bingung. Bagaimana tidak, kadang banyak bank yang memberikan penawaran murah di awal, namun sengsara di akhir. Akan tetapi, sekarang Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan menggunakan mesin perbandingan KPR. Tinggal masukkan tenor dan jenis KPR, maka akan diberikan rekomendasi bank mana yang paling cocok.

4. Cari KPR yang menguntungkan
Untuk meraih simpati para pencari KPR, tidak jarang perbankan berlomba memberikan keunggulan yang cukup menarik. Sambil menyelam minum air, Anda bisa mengecek terlebih dahulu KPR mana yang memberikan keuntungan lebih dan fitur yang lebih menarik, seiring dengan mencari KPR yang sepadan dengan kemampuan finansial.

Tidak ada komentar